Berita Banyuasin

PDAM Tirta Betah Banyuasin Bentuk Tim Pemantau Gangguan Suplai Air di Kawasan Pelebaran Jalan

PDAM Tirta betuah Kabupaten Banyuasin membentuk tim pantau gangguan suplai air di sepanjang jalan yang akan dilebarkan.

SRIPOKU.COM/Mat Bodok
Dirut PDAM Tirta Betuah Banyuaisn, Sri Hartini SE MM 

SRIPOKU.COM, BANYUASINPDAM Tirta betuah Kabupaten Banyuasin membentuk tim pantau gangguan suplai air di sepanjang jalan yang akan dilebarkan khususnya di Kecamatan Talang Kelapa.

Direktur PDAM Tirta Betuah Banyuasin Sri Hartini SE MM, Selasa (25/2/2020) mengatakan, dengan adanya proyek pelebaran Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang - Betung, khusus di wilayah Kecamatan Talang Kelapa tersebut, warga khawatir pipa saluran air akan terganggu oleh pekerja jalan.

"Benar, kalau saluran pipa rusak akan berdampak kepada pelanggan. Untuk itu, Tirta Betuah bentuk tim pantau pipa saat pekerjaan pelebaran jalan berlangsung," kata Sri yang meminta kepada warga agar saling pengertian apabila ada gangguan sedikit.

Disebutkan Sri, pelebaran sepanjang 1 kilo meter di wilayah Talang Kelapa, persisnya lokasi pipa induk PDAM. Maka itu, pihaknya serius membentuk tim pantau, untuk mengantisipasi gangguan atau kebocoran pipa ke pelanggan.

30 Peserta Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten PALI adalah Ibu Hamil dan Menyusui

Pengakuan Sopir Truk Korban Perampokan, Saya sudah Lelah Perut Saya Sakit Bang Dipukuli Terus

Enos dan Yudha Diusung Partai Keadilan Sejahtera Maju Mengikuti Pilkada OKU Timur 2020, Ini Katanya

Lebih lagi, ujar Sri, pihaknya juga menjalin koordinasi dengan pekerja dilapangan sehingga jika ada kebocoran tim khusus akan segera memperbaiki sehingga pelanggan tetap bisa mendapatkan suplai air bersih.

“Jadi pelanggan jangan khawatir sebab kami akan terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan. Peran masyarakat juga kami butuhkan, jika ada pipa bocor segera informasikan maka akan ditindak lanjuti,” tutur Sri.

Sementara itu, Kepala Cabang PDAM Talang Kelapa Dedi Hapandi mengatakan, tim yang dibentu terdiri dari beberapa cabang PDAM di Banyuasin. “Kita juga disuport tenaga dari cabang lain, jadi jika kendalanya besar dapat segera diatasi,” ungkao Dedi.

Terpisah, Awal Sukri warga Sukajadi berharap suplai air ke pelanggan tak terganggu dampak dari pelebaran Jalintim di Talang kelapa. Dia mengapresiasi langka direktur PDAM yang sudah membentu tim untuk mengantisipasi kemungkinan kendala tersebut.

"Adanya tim suplai air tetap berjalan lancar seperti biasa tanpa ada kendala. Tentunya kami juga akan runtin membantu informasi semampu kami jika memang ada kendala dilapangan,” tandad Sukri.

Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved