Jalan Nangka Batu Urip Lubuklinggau Sering Diperbaiki, tapi Keluhan Jalan Rusak Masih Terdengar

Ruas Jalan Nangka Lintas, tepatnya dekat SMPN 8 RT 4 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, selalu rusak.

sripoku.com/ahmadfarozi
Ruas jalan Nangka Lintas, tepatnya dekat SMPN 8 RT4 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, selalu rusak. Kendati sudah beberapa kali diperbaiki, namun tak lama setelah perbaikan ruas jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Lubuklinggau Utara dengan Kecamatan Lubuklinggau Selatan itu kembali rusak. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Ruas Jalan Nangka Lintas, tepatnya dekat SMPN 8 RT 4 Kelurahan Batu Urip Kecamatan Lubuklinggau Utara II Kota Lubuklinggau, selalu rusak.

Kendati sudah beberapa kali diperbaiki, namun tak lama setelah perbaikan ruas jalan poros yang menghubungkan Kecamatan Lubuklinggau Utara dengan Kecamatan Lubuklinggau Selatan itu kembali rusak.

Pantauan Sripoku.com, Selasa (25/2/2020) kondisi jalan yang berjarak sekitar 100 meter di sisi kiri SMPN 8 Lubuklinggau itu, kini berlubang cukup dalam.

Lubang sudah memakan seluruh badan jalan, dengan kedalaman sekitar 20 cm.

Hasil Liga Champions - Bayern Muenchen Buat Chelsea Babak Belur di Stamford Bridge

Pengendara yang melewati ruas jalan ini terpaksa mengerem laju kendaraannya dan berjalan merayap.

Berdasarkan penutupan warga sekitar, ruas jalan tersebut sudah beberapa kali diperbaiki dengan cara ditampal pakai aspal.

Namun, paling lama sekitar satu bulan kemudian, jalan kembali berlobang.

Apalagi saat musim penghujan, akan lebih cepat rusak. Dan makin lama rusaknya makin parah.

"Sudah sering ditampal pakai aspal, tapi tak lama kemudian berlubang lagi," kata Syahrul (50) warga setempat.

Diduga, penyebab ruas jalan tersebut selalu rusak meski sudah sering diperbaiki, karena disekitar lokasi tidak ada siring. Sehingga, saat hujan, air selalu tergenang disekitar lokasi tersebut. Akibatnya, jalan menjadi cepat rusak.

KKP Palembang Kini Juga Tempatkan Thermal Scanner di Kedatangan Domestik Bandara SMB II

"Disepanjang jalan ini, mulai dari SMPN 8 sampai ke Simpang Tiga Kenanga II, tidak ada siring. Padahal jalan ini merupakan jalan utama.

Masyarakat dari arah utara kalau mau kearah selatan pasti lewat jalan ini. Selain merusak jalan, karena siring tidak ada, juga menyulitkan warga untuk pembuangan air rumah tangga," ujar warga lainnya.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved