Warga Banten Tertangkap Ambil Sabu di Toilet Rumah Makan di Muaraenim

Wardoyo (31), warga Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, tertangkap bertransaksi narkoba di dalam toilet.

Warga Banten Tertangkap Ambil Sabu di Toilet Rumah Makan di Muaraenim
sripoku.com/anisa
Ilustrasi sabu. Warga Banten Tertangkap Ambil Sabu di Toilet Rumah Makan di Muaraenim 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Wardoyo (31), warga Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kabupaten Tanggerang Selatan, Provinsi Banten, tertangkap bertransaksi narkoba di dalam toilet  rumah makan di Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muaraenim, Senin (24/2/2020).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, penangkapan tersebut bermula adanya informasi dari warga yang diterima personil Sat Res Narkoba bahwa di lokasi kejadian yakni di dalam toilet di salah satu rumah makan Desa Belimbing Jaya, Kecamatan Belimbing, Kabupaten Muaraenim sering dilakukan transaksi narkoba.

Berdasarkan info tersebut personil Sat Res Narkoba melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut, dan hasilnya ternyata benar informasi transaksi narkoba tersebut.

Banjir Melanda PALI, SDN 3 Hanya Libatkan 3 Pelajarnya untuk Naikkan Bendera Sambil Telanjang Dada

Selanjutnya personil Sat Res Narkoba langsung melakukan penangkapan dan mengamankannya.

Ketika diperiksa dirongga badan, berhasil ditemukan satu paket narkotika jenis sabu seberat 10,19 gram.

Menurut tersangka Wardoyo, bahwa memakai sabu satu terakhir ini.

Ia tidak pernah membeli, tetapi kalau berhasil menjual sabu tersebut ia mendapat upah untuk memakai sabu.

Dan pada saat tertangkap, ia telah berjanji dengan sipembeli untuk mengambil narkoba di dalam toilet untuk menghindari kecurigaan orang lain.

Istri Anwar Ibrahim Berpeluang Jadi Perdana Menteri Perempuan Pertama Malaysia

"Aku hanya jualke, bukan bandar. Hasil penjualan aku pacak ngisap sabu gratis," ujar ayah dua anak ini.

Kapolres Muaraenim AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasat Reserse Narkoba Polres Muaraenim AKP I Putu Suryawan, mengatakan pihaknya telah mengamankan tersangka dan barang bukti satu paket narkotika jenis sabu seberat 10,19 gram, satu kotak rokok merk Sampurna warna Putih Merah dan satu helai tisu yang dibalut lakban warna Hitam.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang membantu Sat ResNarkoba, dengan adanya informasi dari masyarakat keberhasilan Sat ResNarkoba dalam mengurangi Penyalahgunaan Narkoba dapat tercapai, dan kami komitmen akan menindak tegas pelaku penyalahgunaan narkoba tersebut," ujarnya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved