Berita Palembang

Tumbangkan SSB Putra Sunda, SSB Palembang Bersatu Juarai Turnamen Tujuh Liga

Tumbangkan SSB Putra Sunda, SSB Palembang Bersatu Juarai Turnamen Tujuh Liga yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Jasdam II Sriwijaya.

Tumbangkan SSB Putra Sunda, SSB Palembang Bersatu Juarai Turnamen Tujuh Liga
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Tumbangkan SSB Putra Sunda, SSB Palembang Bersatu Juarai Turnamen Tujuh Liga 

Tumbangkan SSB Putra Sunda, SSB Palembang Bersatu Juarai Turnamen Tujuh Liga

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sekolah Sepak Bola (SSB) Palembang Bersatu berhasil menjuarai Turnamen Tujuh Liga yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Jasdam II Sriwijaya, 22-23 Februari 2020.

Kemenangan tim SSB Palembang Bersatu yang mewakili Kecamatan SU 1 Palembang ini setelah di babak final mengalahkan SSB Putra Sunda dari Kecamatan Kenten Laut Banyuasin dengan skor 2-1, Minggu (23/2/2020).

Tim asuhan Pelatih sekaligus Manajer Tim Robain ST dengan asisten pelatih Kiagus Ismail dan Dewan Pembina Camat SU 1 Mukhtiar Hijrun SSTP pada babak final bermain 2X10 menit tanpa gol.

Kemudian dilanjutkan adu penalti dengan skor akhir 2-1

Pelatih sekaligus Manajer Tim SSB Palembang Bersatu, Robain ST mengatakan event diikuti perwakilan 12 kecamatan Tim U 14 yang diselengarakan Ketua Panitianya Slamet.

Menurutnya untuk mencapai final, walaupun tersendat, tim berhasil mengikuti instruksi coachnya Robain dan Asisten Pelatih Kiagus Ismail.

Jelang Hadapi Persipura, Sriwijaya FC Tak Gelar Latihan Budi Jo Buka Class Room, Ini Alasannya

Sriwijaya FC Bantai Galuh United 5-0, Gol Dicetak Lima Pemain Berbeda

Asah Kemampuan Setelah Sesi Latihan Skuat Sriwijaya FC Adakan Latihan Tambahan Ini

Untuk meraih juara, SSB Palembang Bersatu yang diperkuat striker Kgs Hariansyah, wing Ariansyah, bek andalan Ilham berhasil mengalahkan beberapa tim.

Antara lain mengalahkan SSB Griya Muda Kecamatan Gandus 1-0, mengalahkan SSB Merpati dari Kalidoni 5-0, mengalahkan SSB Kobar dari Sukarami 1-0, mengalahkan SSB Binter Ogan Ilir 2-1, mengalahkan SSB Putra Sukma dari Kenten Palembang 2-1.

"Kita juga menang WO dua kali terakhir di final SSB Putra Sunda dari Kenten Laut Banyuasin."

"Kita berterima kasih ada event walaupun sekecil apapun, harapan kita baik KONI maupun Asprov Kota/Provinsi turut membantu dibanyakkan turnamen kompetisi agar anak-anak yang kami bina tersalurkan," kata Robain.

SSB Palembang Bersatu berhasil melengkapi gelar juaranya, setelah Arif Saputra berhasil dinobatkan sebagai Kiper terbaik.

"Kita latihan Kamis dan Minggu di Lapangan pindah-pindah. Terkadang di PLTU, Baseball JSC. Dari tahun 2002 SSB berkantor ke kantor kecamatan SU 1 lantai 3," kata Robain.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved