Berita Musirawas

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, DLH Musirawas Bakal Gelar Lomba Bertema Lingkungan

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas bakal menggelar aneka perlombaan bertema lingkungan.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Teddy Laszuardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Musirawas 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2020, DLH Musirawas Bakal Gelar Lomba Bertema Lingkungan

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Musi Rawas bakal menggelar aneka perlombaan bertema lingkungan.

Seperti lomba daur ulang sampah, fesyen show kreasi barang bekas, lomba lukis lingkungan hidup dan lomba baca puisi tentang lingkungan hidup.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Musirawas, Teddy Laszuardi mengatakan, aneka perlombaan tentang lingkungan hidup ini digelar dalam rangka memeringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2020.

"Berbagai perlombaan bertemakan lingkungan hidup dengan konsep membangun kesadaran sejak dini dengan pengurangan sampah akan kita gelar di Hutan Kota Pelangi Kecamatan Muara Beliti," kata Teddy Laszuardi, kepada Sripoku.com, Senin (24/2/2020).

Dikatakan, kendati peringatan hari lingkungan hidup sedunia diperingati pada 5 Juni setiap tahunnya, namun lomba dan rangkaian kegiatan lainnya yang berkaitan dengan peringatan tersebut akan digelar pada pekan keempat bulan Maret 2020.

Perlombaan ini dipercepat mengingat, pada bulan April - Mei 2020, akan masuk masa puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1442 H.

"Karena rangkaian peringatan tersebut cukup panjang maka untuk mengefisiensikan waktu jadwal rangkaiannya kita percepat, dalam peringatan kali ini kita dahului dengan beberapa pegelaran lomba yang melibatkan siswa sekolah dari SD, SMP dan SMA/sederajat se-Kabupaten Musi Rawas. Lomba ini bersifat umum, siapapun boleh ikut asal mewakili sekolahnya dan jadwalnya direncanakan pada 24 Maret 2020," kata Teddy Laszuardi.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved