Berita OKU

AKBP Arif Hidayat Jabat Kapolres OKU Sumsel, AKBP Tito Travolta Hutauruk Ditarik ke Mabes Polri

AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH menjabat Kapolres OKU menggantikan AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH yang pindah ke Mabes Polri.

SRIPOKU.COM/Leni Juwita
AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH disambut pedang pora anggota Polres OKU saat memasuki gerbang Pintu Mapolres OKU. AKBP Arif Hidayat menggantikan AKBP Tito Travolta Hutauruk yang ditarik ke Mabes Polri. 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH menjabat Kapolres OKU Sumsel menggantikan  AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH yang pindah ke Mabes Polri. 

Acara penyambutan kapolres baru dipimpin oleh  pejabat lama AKBP Tito Hutauruk SIK MH di halaman Mapolres OKU Senin(24/2/2020).  Diawali pengalungan bunga dan disambut tari  sekapur sirih .

Pejabat baru AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH  sebelumnya Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Jawa Barat.

Sedangkan AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH selanjutnya segera akan menempati pos barunya sebagai Pamen Yanma Mabes Polri di Jakarta.

Selanjutnya rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Laporan Kesatuan dan Tatap Muka Kapolres OKU digedung  Wira Satya  Mapolres OKU. Dalam laporannya AKBP Tito Travolta Hutauruk mengatakan  bertugas di Polres OKU banyak kesan dan kenangan .  

Menurut AKBP Tito, kesuksesanya memimpin Polres OKU sebagian besar karena kerja keras dan ikhlas dari semua anggota Polres OKU dan dipublikasikan media.

Sedangkan Kapolres yang baru AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH dalam sambutannya mengatakan,  bersama-sama anggota polres OKU siap melanjutkan ide-ide kreasi kapolres lama AKBP Tito Hutauruk.

Ungkap Kasus Sebulan Polres Lahat, 13 Tersangka 3C Diamankan Bahkan Satu Orang Tewas Ditembak

Pecatan Polisi Palembang Ini Jual Senjata Api Rakitan, Saat akan Ditangkap Keluarkan Kartu Anggota

Spesiali Pencuri Sepeda Mahal dan Jambret Anak Sekolah di Palembang Ditembak Polisi

AKBP Arif Hidayat Ritonga mengucapkan terima kasih kepada AKBP Tito Hutauruk  dan mendoakan agar AKBP Tito akan meraih sukses dalam karier.

Kapolres baru juga memperkenalkan keluarganya istri nama Anggi Arif Ritonga. Pria kelahiran Medan 28 Agustus 1975 ini mengajak semua anggota Polres dan jajaran sama-sama memajukan Polres OKU.

“Mohon diterima saya dan kelaurga disini, saya hanyaah simbol  yang mendapat amanah memimpin Polres OKU, tolong bantu saya agar Polres OKU semakin terdepan,” imbuh lulusan Akpol tahun 1999 ini.

Dikesempatan itu AKBP  Arif Hidayat Ritonga SIK MH mengatakan, sebagai Kapolres  dirinya welcome dan siap berteman dengan siapapun, Kapolres menghimbau agar setiap anggota membangun komunikasi yang baik sehingga tidak ada jarak antara pimpinan dan anggota.

 

Semua anggota agar senantiasa menyampaikan masukan  untuk kebaikan bersama di Polres yang sudah mendapat predikat Zona Integritas WBK Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

AKBP Arif Hidayat Ritonga mengaku  merasa nyaman  memasuki Mapolres yang sudah  masuk WBK dengan  penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, dan penguatan akuntabilitas kinerja sudah berjalan dibawah pimpinan Kapolres terdahulu.

Itulah sebabnya putera kelahiran Medan ini mengajak semua anggota jajaran Polres OKU tetap solid menjaga prestasi yang sudah ada dan berusaha untuk ditingkatkan.   (eni)    

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved