Tak Ada Salahnya Habiskan Weekend di Perpustakaan Daerah Sumsel, Ruangannya Makin Nyaman

Selain liburan ke destinasi wisata, aktivitas akhir pekan juga dapat dimanfaatkan dengan membaca buku-buku favorit di perpustakaan.

sripoku.com/maya
Suasana di Perpustakaan Daerah Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Selain liburan ke destinasi wisata, aktivitas akhir pekan juga dapat dimanfaatkan dengan membaca buku-buku favorit di perpustakaan.

Apalagi kalau bukan Perpustakaan Daerah Sumsel, yang berlokasi di Jalan Demang Lebar Daun, tak jauh dari kantor Disdukcapil Palembang.

Terlebih, ruangannya kini sudah dibuat makin nyaman untuk pengunjung menghabiskan waktu dengan membawa koleksi buku yang ada di sana.

Dilengkapi pendingin ruangan, pengunjung dirasa akan semakin betah berlama-lama lantaran kursi dan meja yang disediakan pengelola perpustakaan sudah modern.

Tim Hunter Beta 2 Sat Sabhara Polrestabes Palembang Bubarkan Pesta Tuak,1 Motor tanpa TNKB Diamankan

Dikatakan Alfiansyah, mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang yang sering mengunjungi Perpustakaan Daerah Sumsel, ia datang ke sana untuk sekedar membaca beberapa buku atau mencari buku yang berhubungan dengan perkuliahannya.

"Kalo sekarang saya lagi cari buku sastra, untuk persiapan ujian akhir nanti," ujarnya, Sabtu (22/02/2020).

Penggiat sastra puisi ini juga mengatakan saat ini ruang baca di Palembang sudah mulai berkembang, banyak ruang baca atau komunitas baca yang ada di Palembang.

Suasana di Perpustakaan Daerah Sumsel.
Suasana di Perpustakaan Daerah Sumsel. (sripoku.com/maya)

"Kalo komunitas baca bisa ditemui pada pagi minggu, di KI Park sering ada," ujarnya.

Namun dia menyayangkan masih banyak anak muda yang belum giat membaca buku di perpustakaan atau ruang baca lainnya, lebih memilih aktivitas lain yang kurang bermanfaat.

Sempat Tertinggal 2 Gol, Begini Nasib Red Manguni Minahasa dalam Laga PFL di Palembang

"Padahal membaca adalah jembatan ilmu," kata dia.

Selain itu permasalahan lainnya, buku yang ada di perpustakaan daerah ini juga banyak koleksi lama dan beberapa buku hilang.

"Saya sering baca beberapa buku, tapi sekarang banyak yang hilang, jadi ketika dicari lagi dan butuh bukunya, susah dicari," ujarnya.

Seorang pengunjung tengah mencari buku di Perpustakaan Daerah Sumsel.
Seorang pengunjung tengah mencari buku di Perpustakaan Daerah Sumsel. (sripoku.com/maya)

Alfiansyah berharap perpustakaan daerah dan ruang baca lainnya lebih banyak menambah koleksi buku baru, yang cocok sebagai bacaan kaum muda.

"Semoga semakin banyak koleksi buku yang bagus, jadi kalau tidak ada buku di perpustakaan kampus, pusda lebih lengkap," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved