Triahtlon 2020 di Palembang

Detik-detik Jauhari Johan Salip Atlet Asal Australia, Saat Teriakan Anak Jadi Motivasi

Atlet Sumatera Selatan Jauhari Johan akhirnya berhasil menjadi juara Indonesia Triathlon 2020 Series.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Refly Permana
sripoku.com/abdul hafiz
Atlet triathlon Sumsel Jauhari Johan 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski sempat tertinggal dari peserta asal Australia Blake Kappler, atlet Sumatera Selatan Jauhari Johan akhirnya berhasil menjadi juara Indonesia Triathlon Series (ITS) bertajuk Palembang Triathlon 2020 di Jakabaring Sport City Palembang, Sabtu (22/2/2020).

"Yang pasti senang, ini event pertama Indonesia Triathlon 2020 Series. Tadi sempat garus fight dengan atlet Australia yang November lalu menjuarai Bali International Triathlon.

Alhamdulillah bisa bersaing dan menjuarai sekarang di series pertama di Palembang ini," ungkap Jauhari Johan.

Saat menyelesaikan cabang balap sepeda, Jauhari sempat dielu-elukan putra bungsunya Javin yang selalu memanggil ayah, ayah, ayah. 

Bahkan usai meletakkan sepedanya, saat Jauhari Johan hendak memulai start lari, Javin mencoba mengejarnya sambil memanggil ayah, ayah, ayah. 

"Sempat terdengar suara anakku Javin  manggil-manggil Ayah-ayah. Sampai ngejar-ngejar tadi. Senanglah lebih termotivasi.

Jangan sampai mereka yang sudah datang ke sini sia-sia," kata Jauhari Johan yang aktab disapa Jo.

Ayah Ashraf Sinclair Ungkap Hal Ini Belum Ditepati, Mertua BCL Janjikan Ini Sebelum Kematian Anaknya

Ia juga mengakui rute lari dan rute sepeda dan iapun selain bisa dengan peserta asal Australia Blake Kapple (juara kedua) juga di tempat ke tiga ada rekannya Muhammad Ahlul Firman sang peraih perunggu di SEA Games Filipina.

"Alhamdulillah kita semua bisa bersaing. Cuaca juga mendukung tidak terlalu panas.

Pas mau finish baru panas. Track juga saya sudah terbiasa latihan di sini. Tadi bisa menyusul di lari kilometer ke-enam dan mencapai duluan garis finish," kata Joe.

Atlet yang memiliki talenta cabang olahraga gabungan antara balap sepeda, lari dan renang kelahiran Palembang 10 Desember 1983 ini, mengatakan atlet harus mengumpulkan poin setiap seri dan yang peringkat tertinggi bisa dapat tiket untuk bisa masuk Timnas SEA Games 2021.

"Diambil peringkat plus dapat poin di event ITS 2020 ini. Dari 6 series, poin tertinggi bisa dapat tiket untuk bisa masuk Timnas SEA Games 2021," kata pegawai Bagian Satuan Bisnis Kartu Bank SumselBabel.

Segudang prestasi ditorehkan Jauhari Johan sejak kecil. Setidaknya event terakhir yang diikutinya pada SEA Games 2019 dapat emas di nomor duathlon.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved