Advertorial

PLN Ajak Ombudsman Kunjungi Objek Pengelolaan dan Penyediaan Listrik di Sistem Sumbagsel

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M Adrian Agustiansyah, SH. M.Hum, Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI

Dok PT PLN
Rabu (19/02/2020), PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mengajak Ombudsman Sumsel untuk mengunjungi objek-objek terkait proses bisnis penyediaan listrik PLN di seputaran Kota Palembang. 

Kenalkan Bussiness Process Penyediaan Listrik, PLN Ajak Ombudsman Kunjungi Objek Pengelolaan dan Penyediaan Listrik di Sistem Sumbagsel

PADA hari Rabu (19/02/2020), PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mengajak Ombudsman Sumsel untuk mengunjungi objek-objek terkait proses bisnis penyediaan listrik PLN di seputaran Kota Palembang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M Adrian Agustiansyah, SH. M.Hum, Kepala Keasistenan Pencegahan Ombudsman RI Sumsel, R Vishnu Kumoro, SE beserta Asisten Pemeriksa Laporan Ombudsman RI Sumsel, Agung Pratama, S.Sos. M.Si.

Bersama dengan tim dari PLN yang diikuti oleh Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Palembang, Nanang Prasetyo, Manager Sub Bidang Komunikasi, Bakri serta Manager Sub Bidang Revenue Assurance&Mekanisme Niaga, Supatmo Injoyo.

Kunjungan ke proses bisnis PLN dilakukan mulai dari Unit Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Keramasan yang memasok 80 Megawatt (MW) listrik ke sistem Kota Palembang.

Selanjutnya dilanjutkan ke Unit Pelaksana Pengaturan Beban (UP2B) yang mengatur penyaluran daya listrik di wilayah Sumatera Selatan.

Rabu (19/02/2020), PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mengajak Ombudsman Sumsel untuk mengunjungi objek-objek terkait proses bisnis penyediaan listrik PLN di seputaran Kota Palembang.
Rabu (19/02/2020), PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu mengajak Ombudsman Sumsel untuk mengunjungi objek-objek terkait proses bisnis penyediaan listrik PLN di seputaran Kota Palembang. (Dok PT PLN)

Dalam pembukaannya di Aula Rapat PLN UPDK Keramasan, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sumsel, M Adrian Agustiansyah, SH. M.Hum., menyampaikan bahwa Ombudsman mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik baik yang diselenggarakan oleh penyelenggara negara dan pemerintahan, termasuk yang diselenggarakan oleh BUMN, BUMD, dan Badan Hukum Milik Negara serta badan swasta atau perseorangan yang diberi tugas menyelenggarakan pelayanan publik tertentu yang sebagian atau seluruh dananya bersumber dari APBN atau APBD.

Dalam memenuhi fungsi dan kewenangannya tersebut, Ombudsman memerlukan informasi dari penyelenggara pelayanan publik terkait proses bisnis yang dilaksanakan, sehingga Ombudsman bisa menjelaskan kepada publik apabila terdapat keluhan dan pertanyaan terkait pelayanan yang disediakan.

Selain itu, dirinya juga berharap bahwa seluruh penyelenggara pelayanan publik mulai merubah mindset agar bisa memberikan pelayanan terbaik bahkan melebihi ekspektasi pelanggan.

Di era keterbukaan ini, pelayanan yang terbaik harus diiringi dengan keterbukaan informasi kepada pelanggan.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved