DWP Memiliki Fungsi Perekat Antara Fungsi Kemasyarakatan Dan Pemerintahan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki fungsi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan.

dok. humas pemkab oku
Musyawarah Ke IV DWP OKU di Ruang Abdi Praja Kabupaten OKU. 

Laporan wartawan sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Dharma Wanita Persatuan (DWP) memiliki fungsi perekat antara fungsi-fungsi kemasyarakatan dan pemerintahan.

Dharma Wanita berperan sebagai unsur yang menggalang peran serta masyarakat dalam mendukung pembangunan.

Hal itu dikatakan Sekda OKU ,Dr Drs Ir H Achmad Tarmiz SE MT MSi MH, kepada Sripoku.com, Kamis (20/02/2020) usai Musyawarah ke-IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten  OKU di ruang Abdi Praja Pemkab OKU.

Dikatakan Sekda, DWP sebagai wadah persatuan istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk dapat membina anggota, memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan.

Kemudian dapat meningkatkan kemampuan dan pengetahuan, menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak, serta meningkatkan kepedulian sosial dan melakukan pembinaan mental/spiritual anggota agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkepribadian serta berbudi pekerti luhur.

Polisi belum Temukan Tanda Bekas Rampok Masuk Ruko di Jalan Padat Karya Prabumulih Timur

Hadir Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Kabag, Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVIII OKU Ny Eva Tan Kurniawan, Ketua Bhayangkari OKU diwakili Ny Supiati M Ginting, Ketua Ikatan Istri Anggota DPRD OKU Ny Fitriana Marjito.

Ketua DWP OKU Hj Susmadiana Tarmizi SPd  SMn MSi  dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini sangat strategis dan penting bahkan menjadi kunci dalam menentukan masa depan organisasi termasuk strategi untuk mengatasi masalah yang dihadapi bangsa, khususnya di bidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial Budaya dan Lingkungan.

Muskab IV DWP mengambil tema “Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional”.

Muskab IV DWP OKU  salah satu agendanya adalah penetapan Ketua Dharma Wanita Persatuan OKU selanjutnya akan dilaporkan kepada Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sumatera Selatan untuk dapat dilantik secara bersamaan di Palembang pada bulan Maret 2020 mendatang.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved