Pilkada 2020

Bawaslu Ogan Ilir Pantau Ujaran Kebencian, Hasutan dan Provokasi kepada Calon Pilkada 2020 di Sosmed

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan instansi terkait untuk membahas hal tersebut

SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Pilkada Serentak 2020. Bawaslu Ogan Ilir Pantau Ujaran Kebencian, Hasutan dan Provokasi kepada Calon Pilkada 2020 di Sosmed 

Ujaran Kebencian, Hasutan dan Provokasi kepada Calon di Pilkada 2020 Dilarang, Bawaslu Ogan Ilir akan Pantau Sosial Media

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Maraknya hujatan, makian hingga ujaran kebencian di sosial media yang menjurus pada Bakal Calon di Pilkada 2020 Ogan Ilir, mulai menjadi perhatian Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Ogan Ilir.

Mereka sudah memantau hal tersebut di sosial media, sejak beberapa bulan yang lalu.

Ketua Bawaslu Ogan Ilir, Darmawan Iskandar mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan instansi terkait untuk membahas hal tersebut sehingga Pilkada 2020 di Ogan Ilir dapat lebih kondusif.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan pembahasan bersama Dinas Kominfo Ogan Ilir, Polres Ogan Ilir, Bawaslu hingga KPU Ogan Ilir," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (20/2/2020).

Ia melanjutkan, hal itu menjadi perhatian lantaran berpotensi menimbulkan konflik saat pelaksanaan Pilkada 2020 nanti.

Tak Ingin Pandang Remeh, Endang PU Ishak Kembalikan Formulir Calon Bupati ke Demokrat Ogan Ilir

Meskipun sebenarnya, ujaran kebencian dan menghasut bersifat provokatif itu bukan menjadi bidang Bawaslu dalam melakukan tindakan.

"Kalau soal itu tidak berada wewenang kami (untuk menindak). Tapi Undang-Undang ITE jelas," tambahnya.

Namun pihaknya akan tetap menerima laporan dari masyarakat, jika ada yang merasa terganggu dengan postingan akun-akun bersifat provokatif terkait Pilkada 2020 di Ogan Ilir, termasuk akun palsu.

Halaman
12
Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved