Tak Hanya Jago Skill Teknisi Dituntut Attitude Kompetisi Teknisi Yamaha ITGP Memasuki Tahap Regional

Tak Hanya Jago Skill Teknisi Dituntut Attitude Kompetisi Teknisi Yamaha ITGP Memasuki Tahap Regional

Tak Hanya Jago Skill Teknisi Dituntut Attitude Kompetisi Teknisi Yamaha ITGP Memasuki Tahap Regional
SRIPOKU.COM/ZAINI
Teknisi Yamaha se Sumsel dan Bengkulu mengikuti seleksi ITGP 2020 Regional di Thamrin Indrapura Jl KS Tubun, Rabu (19/2/2020). 

Tak Hanya Jago Skill Teknisi Dituntut Attitude Kompetisi Teknisi Yamaha ITGP Memasuki Tahap Regional

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Teknisi otomotif saat ini tak hanya mengandalkan kemampuan jago skill semata, melainkan juga dituntut memiliki attitude yang bisa berkomunikasi dalam menjembatani perubahan perilaku konsumen.

Inilah yang menjadi salah satu penilaian terhadap sebanyak 15 teknisi mengikuti Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) atau kompetisi untuk Teknisi Yamaha memasuki tahap ke-2 yaitu seleksi ITGP Regional yang digelar Rabu (19/2/2020).

Billy Leonardi GM Operatiional Retail PT Thamrin Brothers didampingi Wahidin Manager Service PT Thamrin Brothers.mengatakan ke-15 Teknisi se Sumsel dan Bengkulu dari hasil seleksi 300 lebih teknisi yang ikut test perseorangan secara online dengan mengusung tema Yes We Are Connected.

Sebagai teknisi dan juga staff dealer kita harus terus berhubungan baik dengan pelanggan, orang orang di sekitar kita, sehingga komunikasi dapat terjalin dengan baik dan lebih dekat satu sama lain.

Selain komunikasi yang baik dengan pelanggan keterampilan teknikal teknisi sangat penting agar dapat melakukan pekerjaan dengan keakurasian dan kecepatan merupakan hal yang sangat penting untuk teknisi Yamaha yang bekerja secara profesional dengan tujuan mendapatkan hasil kerja yang memuaskan para pelanggan.

"Isi perlombaan problem solving dan cara pelayanan untuk kepuasan konsumen. Perubahan perilaku konsumen yang bisa dijembatani teknisi. Teknisi dituntut tidak hanya jago skill, tapi juga attitudenya," kata Billy.

Kontes ITGP Regional Palembang merupakan test tahap kedua dan didapatkanlah 15 orang Teknisi Yamaha yang mengikuti ITGP Tingkat Regional melalui serangkaian ujian test kemampuan di Yamaha Training Center Palembang.

Peserta akan berkompetisi secara ketat dengan materi penilaian antara lain Technical Skill, Customer Relation Skill and Communication Knowledge Skill (We are connected).

"Pemenang juara 1 ITGP Regional Palembang akan bertanding dengan para juara se-Indonesia di ITGP Nasional pada bulan Juli 2020, dan pada Oktober 2020 Juara Indonesia akan bertanding di tingkat dunia WTGP World Technician Grand Prix 2020 di Jepang," terang Billy.

Untuk ITGP Palembang sendiri telah mampu mencetak juara-juara tingkat Nasional atas nama M. Agus dari Bengkulu dan Agus Suryanto dari Palembang yang sudah pernah mengikuti kontes teknisi tingkat dunia di Jepang 2012 (WTGP 2012).

Dimana mereka kini menjadi role model Teknisi yang handal di Provinsi Sumsel dan Bengkulu.

Sementara Rangga Dimas J Koordinator ASD PT YIMM Teritory VI didampingi Ibnu Sidik Education PT YIMM menjelaskan, dengan semakin tingginya minat pasar global terhadap teknologi produk Yamaha Indonesia seperti XSR155, All New Nmax Y-Connect & WR155 menuntut kemampuan komunikasi teknisi berstandarisasi global.

"Sertifikasi teknisi secara global melalui Program Yamaha Technical Academy, (YTA kurikulum) menjadi suatu keharusan bagi teknisi Yamaha. Hal ini dilakukan untuk menjadikan para teknisi di seluruh jaringan service Yamaha memiliki kualitas dunia. Kemampuan kelas dunia inilah nantinya akan berpengaruh terhadap kualitas layanan purna jual yang prima kepada konsumen Yamaha di seluruh Indonesia," jelasnya.

"Mari kita dukung teknisi Yamaha Palembang untuk menjadi yang terbaik di tingkat Nasional serta Dunia WTGP 2020. Suatu kebanggaan seluruh keluarga besar Yamaha Palembang dan Indonesia dapat mempersembahkan Prestasi untuk merah putih semakin di depan Yamaha Yes We Are Connected," ujarnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved