Berita Palembang

Pangdam II Sriwijaya Prioritaskan Atlet Sumatera Selatan yang Berprestasi Jadi Tentara TNI-AD

Menurut jenderal bintang dua ini, pihaknya memberikan kesempatan untuk masuk TNI AD dengan syarat berprestasi di PON.

Pangdam II Sriwijaya Prioritaskan Atlet Sumatera Selatan yang Berprestasi Jadi Tentara TNI-AD
HUMAS KONI
Jajaran pengurus KONI Sumsel diterima Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum pada audensi di Makodam II/Sriwijaya, Rabu (19/2/2020). 

Pangdam II Sriwijaya Prioritaskan Atlet Sumatera Selatan yang Berprestasi Jadi Tentara TNI-AD

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Guna memberikan apresiasi kepada pejuang olahraga daerah di Sumatera Selatan, Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya memberikan prioritas atlet Sumsel yang berprestasi menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Untuk atlet-atlet yang berprestai akan diberikan peluang dan kesempatan untuk berkarier di TNI-AD,” ungkap Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum saat menerima audensi jajaran pengurus KONI Sumsel di Makodam II/Sriwijaya, Rabu (19/2/2020).

Menurut jenderal bintang dua ini, pihaknya memberikan kesempatan untuk masuk TNI AD dengan syarat berprestasi di PON.

“Bagi atlet yang berprestasi, minimal mendapat medali di berbagai ajang cabang olahraga khususnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang, maka diberikan kesempatan untuk masuk TNI-AD. Jadi untuk atlet yang mau masuk TNI kita silakan dengan syarat berprestasi di PON,” katanya.

Sumsel Krisis Atlet, Koni Sumsel Tunggu Peran Aktif Pihak Sekolah Jalankan Perda Olahraga

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel H Hendri Zainuddin SAg SH yang diwakili Sekretaris Umum Ir Suparman Romans dan Ketua Harian H Ahmat Taher serta beberapa pengurus lainnya, mengapresiasi perhatian Kodam II/Sriwijaya yang turut mendukung program pembinaan prestasi atlet dan pelatih menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 mendatang.

"Atas nama Ketua Umum KONI Sumsel Hendri Zainuddin, saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Kodam II/Sriwijaya yang mendukung pembinaan prestasi atlet kita menuju PON XX tahun 2020,” kata Suparman.

KONI Sumsel respek atas kebijakan pimpinan Kodam Sriwikaya yang memberikan peluang dan jalur khusus bagi atlet-atlet Sumsel yang berprestasi di PON XX/2020 untuk berkarier menjadi anggota TNI-AD.

“KONI apresiasi Kodam Sriwijaya, karena memberikan kesempatan kepada atlet Sumsel yang berprestasi untuk menjadi anggota TNI. Kami sangat mendukung langkah ini,” ujar Suparman.

KONI berharap peluang ini dapat memotivasi sekaligus menggenjot atlet dan pelatih dalam meningkatkan latihan sehingga meraih prestasi terbaik pada PON XX/2020 di Papua. (rel)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved