Feby Deru Kenang Sosok Rusmiyati Kholid Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mengayomi & Penyabar

Feby Deru Kenang Sosok Rusmiyati Kholid Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mengayomi & Penyabar

Feby Deru Kenang Sosok Rusmiyati Kholid Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mengayomi & Penyabar
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Feby Deru Kenang Sosok Rusmiyati Kholid Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mengayomi & Penyabar 

Feby Deru Kenang Sosok Rusmiyati Kholid Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid Mengayomi & Penyabar

SRIPOKU.COM -- Inalillahi wainaillahi rojiun, Istri dari Bupati OKU Timur HM Kholid MD, Hj Rusmiyati Kholid Binti HM Slamet meninggal dunia, Rabu (19/2/2020).

Kepergian Ketua TP PKK OKU Timur tersebut membuat banyak kalangan turut berduka, salah satunya istri dari Gubernur Sumsel German Deru, Hj Febrita Lustia.

Istri orang nomor satu di Sumsel ini pun merasakan kesedihan hingga kehilangan, pasalnya keduanya bersama-sama selama 10 tahun lamanya saat sang suami Herman Deru masih menjadi Bupati OKU Timur.

Feby Deru pun menceritakan mengenai sosok Almarhumah Hj Rusmiyati Kholid Binti HM Slamet menghembuskan napas terakhir Rabu siang (19/2/2020) sekitar pukul 14.39 WIB di rumah dinas Bupati OKU Timur, Jalan Lintas Sumatera, Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura.

"Mbak Rus itu orangnya baik sekali, kami bersama Almarhumah itu 10 tahun waktu di OKU Timur."

"Dari kebersamaan kami itu, kita tidak pernah sekalipun selisih faham baik pribadi maupun masalah kegiatan," ungkap Hj Febrita Lustia, wanita kelahiran 20 Februari 1967 ini kepada Sripoku.com.

Lebih lanjut Feby Deru mengungkapkan sosok beliau itu seorang istri dari bupati yang terkenal dengan mengayomi semua kalangan tidak perduli itu siapa, hingga beliau juga orangnya penyabar.

"Kami selalu bersama dalam setiap acara & komunikasi kami Alhamdulillah terjalin dengan baik karena kami sama-sama di TP PKK Sumsel," ujar Feby Deru.

Sebelumnya, Kasubag Humas Pemkab OKU Timur Zullahmi Wahyu Nugrahadi, SSTP kepada awak media mengatakan, jenazah Hj Rusmiyati Kholid rencananya akan dibawa ke rumah duka Desa Sukaraja, Kecamatan Buaymadang bada ashar dan akan di kebumikan di Desa Srikaton,Kecamatan Buaymadang Timur, Kamis pagi (20/2/2020) pada pukul 10.00 WIB.

Seperti diketahui Hj Rusmiyati selama beberapa bulan terakhir dirawat di rumah sakit di Palembang karena penyakit kanker yang dideritanya selama kurang lebih 4 tahun.

Pekan lalu, karena kondisinya mulai membaik Hj Rusmiyati sudah dibawa pulang ke rumah dinas Bupati.

Selain itu, semasa hidupnya Hj Rusmiyati dikenal sangat ramah dan baik terhadap masyarakat, serta tidak pilih-pilih dalam berteman.

Kabar kepergian isteri orang nomor 1 di OKU Timur ini menjadi duka bersama seluurh lapisan membuat masyarakat Kabupaten OKU Timur.

”Kami merasa sangat kehilangan. Ibu orangnya baik dan tidak berjarak dalam berteman,” kenang salah seorang ASN di OKU Timur .

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved