Berkas Kasus Lahan Kuburan Johan Anuar Berada di Kejaksaan

Kasus dugaan korupsi Mark up pembeliaan lahan kuburan di OKU yang melibatkan Wakil Bupati OKU Johan Anuar, terus berlanjut.

Berkas Kasus Lahan Kuburan Johan Anuar Berada di Kejaksaan
SRIPOKU.COM / M ARDIANSYAH
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi 

Berkas Kasus Lahan Kuburan Johan Anuar Berada di Kejaksaan

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kasus dugaan korupsi Mark up pembeliaan lahan kuburan di OKU yang melibatkan Wakil Bupati OKU Johan Anuar, terus berlanjut.

Dari penyidik Ditreskrimsus Polda Sumsel, sudah mengirimkan berkas penyidikan dengan tersangka Johan Anuar ke pihak Kejaksaan.

Wakil Bupati OKU Johan Anuar yang datang ke Ditreskrimsus Polda Sumsel untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka terkait kasus markup pembelian lahan kuburan di Baturaja OKU, akhirnya ditahan penyidik Tipidkor Ditreskrimsus Polda, Selasa (14/1) malam lalu.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi menuturkan, berkas penyelidikan dengan tersangka Johan Anuar sudah dilimpahkan ke pihak kejaksaan untuk diproses.

"Berkasnya sudah dikirim sekitar dua Minggu lalu. Sekarang, penyidik masih menunggu konfirmasi dari pihak kejaksaan. Mungkin masih di teliti untuk berkasnya," ujar Supriadi, Rabu (19/2/2020).

Lanjut Supriadi, bila berkas sudah dikirim ke Kejaksaan artinya proses hukum sudah berjalan.

Tinggal nanti petunjuk dari pihak kejaksaan untuk melengkapi berkas bila nanti ada kekurangan bukti berdasarkan dari kejaksaan.

Pria di Pali Ini Mengaku tak Miliki Keahlian Selain Pungli, Ditangkap Polisi Resahkan Pengendara

 

2 Pelaku Bobol Rumah Kosong di Sako Ditangkap, Satu Pelaku Ditembak

Dari itulah, penyidik hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari pihak kejaksaan untuk mengetahui bila ada kekurangan dari berkas yang diberikan sebelumnya.

"Kami dan penyidik, pastinya berharap bisa cepat mendapatkan petunjuk dari pihak kejaksaan. Bila nantinya dinyatakan P21 atau berkas lengkap, maka bisa sesegera mungkin tahap kedua dilakukan dengan penyerahan tersangka, berkas dan barang bukti," pungkasnya.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved