Berita Palembang

Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang Bekuk Pelaku Pungli di Simp TPA Hoktong Kertapati

Pelaku pungli ini sering mengancam sopir truk pengangkut karet. Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 100 ribu

Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang Bekuk Pelaku Pungli di Simp TPA Hoktong Kertapati
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang mengamankan seorang pelaku pungli di kawasan Kertapati Palembang, Selasa (18/2/2020). 

Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang Tangkap Pelaku Pungli di Simpang TPA Hoktong Kertapati

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang kembali mengamankan pelaku pungli di Palembang yang meresahkan sopir truk, tepatnya di simpang TPA Hoktong, Kecamatan Kertapati Palembang.

Dengan berbekal dari laporan masyarakat, Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang di bawah pimpinan Ipda Sunarto berhasil mengamankan pelaku pungli yakni Dendi (32) Warga Jalan Mataram, Kecamatan Kertapati Palembang di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Selasa (18/2/2020) sekitar pukul 11.00

Tidak hanya mengamankan pelaku, Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai hasil pemalakan di TKP sebesar Rp 100 ribu.

Pelaku Dendi mengaku terpaksa meminta uang kepada sopir truk pengangkut karet.

Pemkot Palembang Apresiasi Tim Hunter Polresta Palembang, Dinilai Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

Tertangkap Tangan Pemalak Sopir Karet di Gandus, Diamankan Tim Hunter Polrestabes Palembang

"Saya terpaksa melakukannya lantaran tidak punya pekerjaan, apalagi perekonomian saya berada di pundak saya sehingga hal ini terpaksa saya lakukan," katanya.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara Polrestabes Palembang, Kompol Sutrisno mengatakan bahwa anggota Tim Hunter Alfa Sat Sabhara Polrestabes Palembang telah mengamankan pelaku pungli yang sering memeras sopir truk di kawasan simpang TPA Hoktong, Kecamatan Kertapati Palembang.

"Benar saat ini satu pelaku pungli kita amankan. Dimana pelaku ini sering mengancam sopir truk pengangkut karet.

Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti uang sebesar Rp 100 ribu yang kita duga merupakan hasil pemalakan," ungkapnya.

Saat ini pelaku dalam pemeriksaan unit tipiring Sat Sabhara untuk dimintai keterangannya dan juga diberikan pengarahan untuk tidak melakukan tindakan pemalakan lagi.

"Saat ini sedang dilakukan pemeriksaan terkait aksinya tersebut dan juga dimintai keterangannya terkait adanya pelaku lainnya," ujarnya.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved