Pemprov Sumsel Jadikan LHP BPK RI Acuan Tingkatkan Kinerja Jajaran

"Hasil ini sangat penting bagi saya. Kami (Pemprov) memang membutuhkan raport agar kinerja dapat terus diperbaiki sehingga dirasakan Sumsel.

Pemprov Sumsel Jadikan LHP BPK RI Acuan Tingkatkan Kinerja Jajaran
Humas Pemprov Sumsel
Pemprov Sumsel Jadikan LHP BPK RI Acuan Tingkatkan Kinerja Jajaran 

Pemprov Sumsel Jadikan LHP BPK RI Acuan Tingkatkan Kinerja Jajaran

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Belanja Daerah dari BPK RI Perwakilan Sumsel di Ruang Rapat Gubernur, Selasa (18/2).

Melalui hasil laporan ini, Pemprov Sumsel berkomitmen dan berupaya agar pelaksanaan program kerja dapat dirasakan masyarakat.

"Hasil ini sangat penting bagi saya. Kami (Pemprov) memang membutuhkan raport agar kinerja dapat terus diperbaiki sehingga dirasakan masyarakat secara luas di Sumsel ini," kata Deru.

Dia menekankan, agar seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemprov Sumsel baik dari staf hingga level pemimpin harus profesional dalam pelaksanaan penyelenggaraan program kerja.

Hal itu dimaksudkan agar pengelolaan pemerintahan dan pembangunan infrastruktur di Sumsel terlaksana dengan baik dan merata serta tepat sasaran.

"Saya harap agar seluruh perangkat daerah dengan baik dan sesuai aturan. Saya juga mengharapkan agar kemitraan Pemprov dan BPK ini terus terjaga dan dapat saling membantu agar pemerintahan di Sumsel berjalan lebih baik," tuturnya.

Dia juga menegaskan, akan mengkroscek apa saja yang harus diselesaikan berdasarkan hasil laporan tersebut.

"60 hari ke depan kami akan sampaikan kembali apa saja yang telah menjadi evaluasi BPK RI dari LHP yang disampaikan ini," terangnya.

Sementara itu, Kepala Kantor BPK RI Perwakilan Sumsel Harry Purwaka mengatakan, laporan ini merupakan hasil pemeriksaan intern yang dilakukan pihaknya selama kurang lebih dua bulan sebelumnya.

"Selain saldo kas, kita juga melakukan substantif belanja daerah," pungkasnya.

Turut mendampingi Gubernur, Ketua DPRD Provinsi Sumsel R.A Anita Noeringhati, Asisten Administrasi dan Umum, Inspektur Provinsi Sumsel, PLT Kepala BPKAD Sumsel, dan lain-lain.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved