Breaking News:

Berita Musirawas

Gubernur Sumsel Bantu Perbaikan Lima Jembatan Gantung di Musirawas yang Rusak Diterjang Banjir

Gubernur Sumsel Bantu Perbaikan Lima Jembatan Gantung di Musirawas yang Rusak Diterjang Banjir

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Welly Hadinata
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi, HANDOUT
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, di ruang kerja gubernur, Senin (17/2/2020). Dalam kesempatan itu, H Hendra Gunawan melaporkan dampak banjir di Kabupaten Musirawas yang terjadi beberapa waktu lalu. 
Gubernur Sumsel Bantu Perbaikan Lima Jembatan Gantung di Musirawas yang Rusak Diterjang Banjir
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Bupati Musirawas H Hendra Gunawan beraudiensi dengan Gubernur Sumsel H Herman Deru, diruang kerja gubernur, Senin (17/2/2020).
Dalam kesempatan itu, H Hendra Gunawan melaporkan dampak banjir di Kabupaten Musirawas yang terjadi beberapa waktu lalu.
Atas laporan tersebut, gubernur langsung merespon dan menyatakan akan memberikan bantuan terhadap perbaikan fasilitas umum yang rusak akibat banjir.
"Yang namanya kebutuhan rakyat apalagi musibah, kita harus cepat tanggap,” kata H Herman Deru.
Bupati Musirawas H Hendra Gunawan mengatakan, setelah pihaknya mengecek langsung ke lapangan terkait banjir di Musirawas, langsung dilaporkan ke gubernur.
“Alhamdulillah pak gubernur sangat responsif. Setelah hasil cek lapangan banjir di Musirawas kita laporkan, beliau langsung menegaskan untuk membantu pasca banjir di Musirawas,” kata H Hendra Gunawan.
"Bantuan antara lain untuk perbaikan fasitas yang terdampak banjir, seperti perbaikan lima jembatan gantung. Juga akan membantu alat berat untuk normalisasi sungai, bantuan bronjong, dan ada juga bantuan kapal atau perahu penyeberangan untuk anak-anak sekolah, peningkatan jalan dan lainnya,” sambungnya.
Sementara Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Musirawas, H Azhari usai mendampingi bupati audiensi dengan gubernur mengatakan, ada sekitar delapan item bantuan gubernur untuk Musirawas. “Diantaranya yang sangat mendesak yakni perbaikan lima jembatan gantung yang rusak akibat terdampak banjir,” papar H Azhari.
Lima jembatan yang akan diperbaiki tersebut adalah, jembatan gantung Desa Semangus dibantu sebesar Rp2.4 miliar.
Kemudian jembatan gantung Desa Bingin Jungut Rp2 miliar, jembatan gantung Desa Tanjung Rp800 juta, jembatan gantung Pulau Panggung Rp2 miliat dan jembatan gantung Desa Suka Menang Rp800 juta.
“Gubernur juga membantu peningkatan jalan di tiga titik sepanjang  5,50 KM dengan anggaran hampir senilai Rp13 miliar,” ungkapnya.
Selain itu, untuk meminimalisir bencana banjir, kata Azhari, gubernur juga membantu dua unit alat berat untuk normalisasi sungai.
Kemudian pembangunan bronjong serta bantuan transfortasi air melalui Dinas Perhubungan berbentuk bantuan perahu untuk sarana penyeberangan anak sekolah.
“Satu lagi bantuan untuk pembangunan RS Muara Beliti senilai Rp5 miliar. Insha Allah akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunannya oleh Gubernur Sumsel saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Musirawas ke-77 pada 20 April 2020 nanti,” kata H Azhari.
Untuk realisasi semua bantuan menurut H Azhari dalam waktu dekat dimana saat ini masih dalam proses, tapi bisa dipastikan dalam tahun 2020 ini.
“Sesuai permintaan bapak gubernur semuanya harus selesai tahun ini,” pungkasnya.
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved