Berita Palembang

Yayasan Berbagi Kasih Sayang Sambangi PSR- ODGJ Palembang, Berikan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian

Yayasan Berbagi Kasih Sayang Sambangi PSR- ODGJ Palembang, Berikan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian

Yayasan Berbagi Kasih Sayang Sambangi PSR- ODGJ Palembang, Berikan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA, HANDOUT
Yayasan Berbagi Kasih Sayang (YBKS) menggelar kegiatan bakti sosial berupa memberikan bantuan pakaian layak pakai, sarung, nasi kotak, roti dan air mineral kepada Panti Social Rehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa (PSR- ODGJ) di jalan MP Mangkunegera kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang, Minggu (16/2/2020) 

Yayasan Berbagi Kasih Sayang Sambangi PSR- ODGJ Palembang, Berikan Bantuan Sebagai Bentuk Kepedulian

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Yayasan Berbagi Kasih Sayang (YBKS) menggelar kegiatan bakti sosial berupa memberikan bantuan pakaian layak pakai, sarung, nasi kotak, roti dan air mineral kepada  Panti Social Rehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa  (PSR- ODGJ) di Jalan MP Mangkunegera Kelurahan Sukamaju Kecamatan Sako Palembang  Minggu (16/2/2020).

“Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama,”ungkap Ketua Pembina Yayasan Berbagi Kasih Sayang Hengky Hanusin didampingi Ketua Harian Risa.

Menurut  Hengky, pemberian bantuan ini merupakan kegiatan rutin bulanan yang digelar ditahun 2020.

“Dibulan Januari atau untuk memeriahkan tahun baru Imlek kita juga membagikan 100 paket sembako
kepada warga Tionghoa yang kurang mampu,”katanya.

Untuk bulan-bulan berikutnya, sambung Hengky,  sudah disusun berbagai program kegiatan sosial lainnya.

“Banyak kegiatan sosial yang sudah kita rencanakan salah satunya ada donor darah,”jelasnya.

Hengky juga menceritakan, aktivitas sosial lainnya yang juga rutin dilakukan oleh YBKS selama 2 tahun terakhir ini yakni setiap hari besar seperti Idul Fitri, Natal, Waisak dan Imlek yayasan ini selalu berbagi kepada sesama.

“Kita juga rutin tiap bulan membagikan paket sembako kepada 40 orang yang tak  mampu,”ujarnya.

Hengky juga menjelaskan tentang Yayasan Berbagi Kasih Sayang (YBKS) yang merupakan yayasan bergerak di bidang sosial kemasyarakatan dan telah berdiri sejak 2 tahun yang lalu.

“Yayasan ini sudah terbentuk sesuai keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor UHU-0015774.AH.01.04 tahun 2018. Selain itu, yayasan ini juga sudah terdaftar di Dinas Sosial Kota Palembang Noo STP LKS 467/3115/sos/2018,”katanya

Hengky juga menerangkan, tentang visi YBKS yang ingin menjadi lembaga sosial terbaik dan terpercaya memberikan pelayanan dengan semangat cinta kasih bagi mereka yang benar benar membutuhkan.

“Untuk Misinya. Pertama memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan. Kedua membangun empati dan simpati sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Ketiga mengetuk hati semua orang untuk peduli dan berbagi. Keempat mengembangkan cinta kasih kepada semua orang yang membutuhkan,”ucapnya.

Sementara itu, Sadiman Kepala UPTD Panti Social Rehabilitasi Orang Dalam Gangguan Jiwa  (PSR- ODGJ) mengucapkan banyak terimakasih kepada Yayasan Berbagi Kasih Sayang yang telah memberikan bantuak kepada para penghuni panti.

“Mudah-mudahan kedepan ada lebih banyak lagi organisasi lainnya yang membantu panti ini,”harapnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved