Berita PALI

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo Mengajak Masyarakat untuk Mendaftarkan Diri pada Sensus Penduduk

Pemutakhiran data administrasi kependudukan saat ini bisa diakses dengan sensus penduduk online di website www.sensus.bps.go.id.pp.

Bupati PALI Ir H Heri Amalindo Mengajak Masyarakat untuk Mendaftarkan Diri pada Sensus Penduduk
SRIPOKU.COM/Reigan Riangga
Ir H Heri Amalindo-Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) 

SRIPOKU.COM, PALI - Pemutakhiran data administrasi kependudukan saat ini bisa diakses dengan sensus penduduk online yang bisa diakses secara mandiri di website www.sensus.bps.go.id.pp.

Berdasarkan itu Bupati PALI atau Penukal Abab Lematang Ilir Heri Amalindo mengajak masyarakat di Bumi Serapat Serasan untuk segera mendaftarkan diri pada sensus penduduk online pada tahun 2020.

Bahkan, dirinya juga mengaku sudah mendaftarkan diri pada sensus penduduk online.

"Caranya sangat mudah, warga tinggal mengakses pada situs sensus.bps.go.id dan kemudian memasukkan data diri," ungkap Heri Amalindo, Minggu (16/2/2020).

Dirinya berharap kepada pihak terkait agar mensosialisasikan program sensus penduduk online ini hingga ke pelosok desa di Kabupaten PALI.

Menurut dia, program ini harus segera disosialisasikan ke desa-desa karena banyak warga yang berada di desa belum mengetahui.

KPU Daerah PALI Buka Pendaftaran untuk Petugas Panitia Pemungutan Suara Tingkat Kelurahan dan Desa

PT Angkasa Pura II Palembang Maret Ini akan Menerapkan Pembayaran Parkir Non Tunai atau Cashless

Di Jalan Ini Sering Terjadi Kecelakaan bahkan Pertengkaran antar Pengendara, Ini Penyebabnya

"Untuk itu, ajak juga perangkat dan pemerintahan desa untuk sosialisasi sensus penduduk online hingga kepelosok," kata Bupati PALI ini.

Sementara, Kepala Disdukcapil kabupaten PALI melalui Sekretaris Husni Zailani menerangkan bahwa sensus penduduk online digelar pada Februari sampai dengan Maret 2020.

"Setiap 10 tahun sekali, pemerintah memang melakukan pencatatan jumlah penduduk. Namun, pada tahun 2020 ini karena memasuki era digitalisasi industri 4.0, kita dituntut untuk sistem online. Namun kami bisa pastikan data yang diinput akan aman," terang Husni.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang belum mengetahui proses pencatatan sensus penduduk online untuk datang langsung ke Disdukcapil kabupaten PALI.

"Serta, kalau ada data yang belum terdaftar segera menghubungi Disdukcapil kabupaten PALI," tutupnya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved