Gubernur Sumsel Herman Deru Titip Pesan Untuk PGC: Ayo, Hilangkan Imej Mahal dari Olaharga Golf

Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan tugas khusus kepengurusan Palembang Golf Club (PGC), yakni menghilangkan imej golf sebagai olahraga mahal.

Gubernur Sumsel Herman Deru Titip Pesan Untuk PGC: Ayo, Hilangkan Imej Mahal dari Olaharga Golf
sripoku.com/abdul hafiz
Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan kata sambutan saat membuka turnamen. 

Laporan wartawan sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru mengingatkan tugas khusus kepengurusan Palembang Golf Club (PGC), yakni menghilangkan imej golf sebagai olahraga mahal.

Karena sering dianggap mahal, Herman Deru beranggapan inilah alasan mengapa pecinta golf sulit untuk memulai karirnya.

"PGC alangkah bagusnya jika bisa menghilangkan imej golf sebagai olahraga mahal sehingga para pegolf pemula yang mungkin terhambat biaya untuk berlatih bisa intens berlatih untuk menjadi atlet golf profesional," kata Herman Deru saat membuka Turnamen Golf Piala Gubernur Sumatera Selatan I Tahun 2020 di Kenten Golf Course Pertamina Palembang, Sabtu (15/2/2020).

Sebanyak 152 golfer dari 38 flight unjuk kebolehan pada Turnamen Golf Piala Gubernur Sumatera Selatan I Tahun 2020 yang turut dihadiri Forkompinda, Ketua PGC yang lama Prof DR Ali Ganie, Kadispora Sumsel Drs H Akhmad Yusuf Wibowo MSi, pimpinan BUMN/BUMD, dan Ketua PGC, Ir H Syahrial.Oesman MM.

152 Golfer Jajal Turnamen Golf Piala Gubernur Sumsel I Tahun 2020, Hadiah 3 Mobil dan 1 Rumah

Dikatakannya, adapun pesertanya dari klub yang ada diundang, dari rombongam BUMN, BUMD, campur berbaur dari pejabat sampai pengusaha, multi profesi kumpul karena golf ini ajang silaturahim.

Selain menyiapkan hadiah untuk para pemenang turnamen, panitia juga menyiapkan hadiah menarik untuk golfer yang berhasil mencetak hole ini one berupa 3 unit mobil, 1 rumah. Kemudian ada permainan, door prizenya itu Sepeda, motor.

"Alhamdulillah pagi ini telah resmi dibuka turnamen Piala Gubernur Sumsel yang pertama merupakan suatu semangat baru bagi seluruh masyarakat Sumatera Selatan khususnya bagi pegolf dan para sponsor ini," kata mantan Bupati OKU Timur dua periode.

Selama ini kata Deru, lapangan golf ini disibukkan oleh hal-hal non teknis. Tapi sekarang sudah menyatu semua.

Namun kali ini kepentingannha adalah berorientasi kepada prestasi, tapi balutan itu semua harus mendapatkan nilai-nilai silaturahmi dari semua pihak dan ini sudah mulai terlihat dengan baik.

Video: Gubernur Herman Deru Ingatkan PGC Tugas Khusus Hilangkan Imej Golf Olahraga Mahal

"Bahwa dengan golf ini semua menjadi tersambung dengan kepengurusan baru Pak Syahrial tetap menyatu dengan kepengurusan lama untuk dapat terus membina olahragawan Sumsel khususnya pegolf ini dengan mengutamakan tujuan yakni mengembangkan seluruh potensi olaharaga Sumsel yang ada," ujar Deru.

Maka di kesempatan ini orang nomor satu di Bumi Sriwijaya ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh sponsor ini semua berminat karena menurutnya cara ini paling efektif untuk memperkenalkan produknya.

"Ini berkesinambungan, artinya ini jadi kalender tetap setiap tahun. Jadi ada Gubernur Sumsel Cup setiap tahun.

Ini sudah 50 tahunan lebih dan kita sudah sepakat dirancang dicarikan legal standingnya bahwa ini tidak boleh dikonversi menjadi lahan-laham bisnis tetapi menjadi lapangan golf yang mengandung nilai sejarah dan jika nanti mencukupi persyaratan akan saya tetapkan menjadi cagar budaya," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved