Berita Sriwijaya FC

Dirtek PT SOM: Rifki Ahmad Ale Silitonga Tinggal Buat Kontrak, Bagus Wijaya Belum Diputuskan

Direktur Teknik (Dirtek) PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi angkat bicara soal nasib status dua pemain trial Sumsel Rifki Ahmad Ale Silitong

Dirtek PT SOM: Rifki Ahmad Ale Silitonga Tinggal Buat Kontrak, Bagus Wijaya Belum Diputuskan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Bagus Wijaya (kiri) dan Rifki Ahmad Ale Silitonga, 
Dirtek PT SOM: Rifki Ahmad Ale Silitonga Tinggal Buat Kontrak, Bagus Wijaya Belum Diputuskan

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - 
Direktur Teknik (Dirtek) PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Indrayadi angkat bicara soal nasib status dua pemain trial Sumsel Rifki Ahmad Ale Silitonga dan Bagus Wijaya yang masih menunggu panggilan untuk kelangsungan bermain di Sriwijaya FC.
 
"Rifki tinggal dibuatkan kontraknya saja," kata Indrayadi.
 
Menurut Indrayadi seperti Rifki yang berposisi sebagai stoper nomor punggung 17 meskipun awalnya hadir sebagai pemain trial bidikan Head Coach Budiardjo Thalib, namun ia lebih dipertimbangkan juga lantaran merupakan eks pemain Turnamen U20 Piala Gubernur Sumsel 2019.
 
"Satu pemain lagi rekrutan hasil Turnamen U20 Piala Gubernur Sumsel 2019 yang tadinya dari Top Skorer. Namun karena anak yang dari Muba tadi masih sekolah jadi digantikan Rifki ini. Kebetulan Rifki ini kan pemain dari Tim Bank Sumsel Babel yang menjuarai turnamen itu," kata eks pelatih kiper Sriwijaya FC.
 
Sementara untuk pemain trial lainnya winger Bagus Wijaya nimor punggung 13, kata Indratadi pihaknya masih belum memberikan keputusan. 
 
"Bagus Wijaya masih belum diputuskan. Memang mereka ini secara teknis bagus, berkualitas, memenuhi syarat, mumpuni walaupun jam terbangnya belum. Tinggal persaingan mereka," kata Indrayadi.
 
Menurutnya, pihak manajemen memutuskan musim kompetisi 2020 lebih memberikan kesempatan kepada pesepakbola muda.
 
"Musim lalu kita sudah kasih kesempatan kepada pemain senior. Selama ini penilaian kita (mereka pemain senior musim lalu) gak maksimal. Makanya sekarang ini yang muda, dan memiliki semangat juang tinggi," ujarnya.
 
Keduanya yang memang bidikan Head Coach Budiardjo Thalib dari segi penilaian performa terbilang bagus. 
 
"Sudah ada pembicaraan dengan manajemen. Mereka udah tahu kok, udah dikontrak kayaknya. Dan penilaian saya memang mereka bagus-bagus," ungkap coach Budi Jo usai latihan di Stadion Atletik JSC, Jumat (14/2/2020).
 
Ketika hal ini dikonfirmasikan, baik Rifki Ahmad Ale Silitonga maupun Bagus Wijaya mengaku masih belum dikontrak dan masih menunggu panggilan untuk pertemuan dengan Dirtek PT SOM Indrayadi.

"Belum ada pak (belum kontrak). Kemarin sudah ada Pak Dirtek ngomong dengan kita pemain Sumsel. Tadi juga ditanya coach Budi. Coach Fery. Nunggu pertemuan. Kita benar-benar pengen masuk skuat. Gak mungkinlah kita gak pingin," kata Bagus.

Rifki Ahmad Ale Silitonga mengatakan mereka berlima pemain asli Sumsel (Rifki, Bagus, Guntur, Afif, dan Royhan) siap bersaing dan tak ingi hanya sebagai pemain pelengkap di tim.
 
"Belum (belum dikontrak), masih nunggu dari Pak Indrayadi, Dirtek. Kita berlima pemain Sumsel pengennya gak hanya pelengkap. Tapi ingin juga membuktikan bisa bersaing dengan pemain lainnya," kata Rifki.
 
Setelah mengikuti trial sejak latihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Senin (20/1/2020) lalu, nasib stoper David FC Rifki Ahmad Ale Silitonga dan Winger PS Angkatan Darat (PSAD) Bagus Wijaya sampai sekarang belum ada kepastian.
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved