Melintas di Bawah Jembatan Musi II Palembang, Rio Ditangkap, Ketahuan Bawa Arit

Tertangkap tangan membawa senjata tajam (Sajam), jenis arit, Rio Pran Sinta (19) harus diamankan oleh Tim Belut Polsek Gandus.

Melintas di Bawah Jembatan Musi II Palembang, Rio Ditangkap, Ketahuan Bawa Arit
SRIPOKU.COM / ANDI WIJAYA
Bawa arit, Rio diamankan oleh tim Belut Polsek Gandus Palembang, Jumat (14/2/2020) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Tertangkap tangan membawa senjata tajam (Sajam), jenis arit, Rio Pran Sinta (19) harus diamankan oleh Tim Belut Polsek Gandus.

Polisi saat mengangkap pelaku, melakukan hunting di Jalan Lettu Karim Kadir, tepatnya di bawah jembatan Musi II, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus, Rabu (12/2).

Kapolsek Gandus AKP Willian Harbensyah membenarkan adanya hal tersebut, dimana tim Belut Polsek Gandus mengamankan pemuda saat sedang hunting di TKP.

"Berawal dari kecurigaan anggota kita yang sedang patroli di TKP lalu melintaslah sepeda pelaku bersama dua temannya berbonceng bertiga kemudian anggota memberhentikan sepeda motor pelaku," ungkapnya, Jumat (14/2).

Lalu anggota menanyakan kendaraan sepeda motor yang di bawahnya dimana yang membawa sepeda motor tersebut tidak lengkap surat-suratnya.

Kemudian langsung menggeledah di bagian tubuh yang membawa sepeda motor dan ditemukan satu bilah senjata tajam jenis arit di depan perut.

Begitu juga kedua temannya tidak luput dari penggeledahan namun tidak ditemukan kedua orang teman pelaku tersebut.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti diamankan ke Polsek Gandus Palembang guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 2 ayat (1) UU Darurat No.12 Tahun 1951 yang ancaman hukuman diatas sepuluh tahun penjara," tutupnya.

Editor: Yandi Triansyah
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved