Maling Kotak Masjid Terekam CCTV, Pengurus Masjid Muhajirin Lapor Polisi

"Waktu itu saya lihat kotak amal masjid itu sudah berpindah tempat. Saya curiga, pas saya cek sudah rusak,"

Maling Kotak Masjid Terekam CCTV, Pengurus Masjid Muhajirin Lapor Polisi
SRIPOKU.COM/RM Resha
Aksi Seorang Pria Curi Uang di Kotak Infaq Masjid di Tanjung Raja OI Terekam CCTV Berulang Kali 

Maling Kotak Masjid Terekam CCTV, Pengurus Masjid Muhajirin Lapor Polisi

Laporan Wartawan Sripoku.com, Resha

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-Aksi pencurian kotak amal masjid terjadi di Kabupaten Ogan Ilir, tepatnya di Masjid Muhajirin Desa Suka Pindah, Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir. Malang, aksi pencurian tersebut terekam oleh kamera CCTV masjid tersebut.

Rekaman saat tersangka beraksi pun viral di dunia maya. Mulai dari kedatangan diduga tersangka itu mengenakan motor bebek, hingga ia memindahkan kotak amal di pilar masjid agar tak terlihat oleh orang yang masuk.

Pengurus Masjid Muhajirin Desa Suka Pindah, Safril Novi menuturkan peristiwa tersebut terjadi pada Kamis (13/2/2020) sekira pukul 16.35 WIB. Dimana saat itu, sekira pujul 16.00 WIB baru saja berakhir pengajian yang dilakukan ibu-ibu masyarakat sekitar.

"Waktu itu saya lihat kotak amal masjid itu sudah berpindah tempat. Saya curiga, pas saya cek sudah rusak," ujarnya saat diwawancarai, Jumat (14/2/2020).

Karena itu, ia langsung mengecek rekaman CCTV yang ada di masjid tersebut. Benar saja, ia melihat seseorang yang diduga melakukan pencurian itu, memindahkan kotak dan melakukan sesuatu di kotak amal tersebut.

"Umurnya sekitar 25 - 30an. Waktu itu saya ga sempat berpapasan dengan dia," terangnya.

Dirinya tak bisa menghitung berapa kerugian yang dialami masjid tersebut. Karena kotak amal itu biasanya dibuka setiap hari Jumat.

"Kalau minggu-minggu kemarin, biasanya kita menerima sumbangan sekitar Rp2 - 3 Juta. Tapi yang kemalingan ini ga tau berapa," ungkapnya.

Saat ini, pihaknya baru akan ke Polsek Tanjung Raja untuk melaporkan peristiwa tersebut. Ia berharap agar tersangka dihukum seberat-beratnya.

"Kita berharap tersangka dapat tertangkap dan dihukum," jelasnya.

Sementara itu, Kapolsek Tanjung Raja AKP Arfanol Amri menuturkan saat ini pihaknya belum menerima laporan dari korban terkait pencurian tersebut. Namun, pihaknya bergerak cepat dalam menyelidiki kasus pencurian kotak amal masjid di Desa Suka Pindah itu.

"Tim kita sudah kroscek ke lapangan," jelasnya.

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved