Breaking News:

Bersatu Sumsel Maju

Deputi Gubernur BI Puji Kualitas Kepemimpinan Sumsel Era HDMY, Pertumbuhan Ekonomi 5,71 Persen

Dikatakan Erwin, saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel bukan hanya menjadi yang tertinggi se Sumatera mencapai 5,71% bahkan melampaui nasional 5,02.

Editor: Tarso
Humas Pemprov Sumsel
Deputi bank Indonesia, Erwin Rijanto bertukar cinderamata dengan Wagub Sumsel H mawardi Yahya 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sepak terjang Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya (HDMY) memperbaiki perekonomian di Sumsel terus mendapat pengakuan dari berbagai pihak.

Salah satunya seperti diungkapkan Deputi Bank Indonesia (BI), Erwin Rijanto baru-baru ini.

Dikatakan Erwin, saat ini pertumbuhan ekonomi Sumsel bukan hanya menjadi yang tertinggi se Sumatera mencapai 5,71persen bahkan melampaui nasional 5,02 persen, namun pertumbuhan ekonomi Sumsel di bawah kepemimpinan HDMY juga diakuinya berkualitas.

Hal itu salah satunya ditunjukkan dengan terkendalinya besaran inflasi sepanjang hampir dua tahun terakhir.

"Kita patut bersyukur bahwa di tengah berbagai tantangan kondisi perekonomian kita masih mencatat kinerja positif. Di bahwa kepemimpinan Gubernur Sumsel pertumbuhan ekonomi tercatat tertinggi di Sumatera sebesar 5.71 persen. Ini menandakan bahwa aktifitas ekonomi Sumsel berlangsung cukup baik," jelas Erwin saat memberikan sambutan pada upacara pengukuhan Kepala BI Perwakilan Sumsel, Hari di Kantor BI, Jumat (14/2) pagi.

Lebih jauh kata Erwin, dilihat dari sisi pengendalian inflasi, saat ini tingkat inflasi Sumsel yang terkendali tidak lepas dari sinergitas BI dan TPID melalui berbagai upaya serta koordinasi antara Pemda dan instansi terkait.

"Provinsi Sumsel yang mampu menjaga inflasi tetap rendah sekaligus menunjukan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi ini menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi di Sunsel adalah pertumbuhan ekonomi yang berkualitas," jelasnya.

Lebih jauh Erwin Rijanto mengatakan pengalihan tugas hari ini adalah upaya strategis BI dalam melakukan transformasi SDN. BI menurutnya berupaya mendudukan SDM untuk mengikuti dinamika dan perkembangan di wilayah masing-masing.

" Kami juga berkeinginan meningkatkan peran partisipasi sebagai mitra strategis pemerintah daerah dalam mewujudkan pengembangan ekonomi dan keuangan yang lebih baik ke depan," ujarnya.

Saat ini kata Erwin, kepemimpinan BI di Sumsel akan dilanjutkan saudara Hari Widodo yang sudah memiliki bekal yang sudah sangat cukup. Bahkan pihaknya percaya akan kemampuan Hari meningkatkan prestasi di Sumsel.

Ayah! Bangun Sebentar Lagi Kita Menikah Ratap Lina Disamping Mayat Kekasihnya yang Tewas Ditikam

Merasa Dirugikan, Kepsek YPS Prabumulih Minta Polisi Cari Penyebar Video Penculikan Hoax

118 PNS di Lingkungan Pemkab OKU Selatan Dilantik dan Diambil Sumpah oleh Bupati Popo Ali Martopo

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved