10 Penyebab Doa Umat Muslim Ditolak, Penghalang Doa Terkabul Oleh Allah Karena Kesalahan Sendiri

10 Penyebab Doa Umat Muslim Ditolak, Penghalang Doa Terkabul Oleh Allah Karena Kesalahan Sendiri

SRIPOKU.COM/ ANTON
Berdoa 

10 Penyebab Doa Umat Muslim Ditolak, Penghalang Doa Terkabul Oleh Allah Karena Kesalahan Sendiri

SRIPOKU.COM - Umat Islam sebagai hamba Allah Swt adalah makhluk yang lemah dengan segala kekurangan dan keterbatasan yang dimilikinya, sehingga perlu mendapat pertolongan dari Sang Khalik.

Pertolongan tersebut akan datang setelah kita melakukan permohonan kepada Allah Swt lewat doa-doa yang sering dibacakan sehari-hari dalam kehidupan.

Allah akan mengabulkan setiap doa hamba-Nya bahkan Allah sangat menyukai hamba yang selalu berdoa.

Namun manusia sering mengeluhkan doanya tak kunjung terkabul, meskipun sudah rajin beribadah.

Ternyata penyebab doa ditolak adalah faktor kesalahan manusia itu sendiri.

"‎Hari ini kita sudah banyak beribadah, selalu berdoa dalam berbagai kesempatan. Tapi, yang terjadi justru kita lemah walau sudah banyak berdoa, belum terkabul sehingga pertolongan Allah Swt sulit datang, permohonan kita seolah tidak didengar oleh Allah," ujar Tgk. Sulaiman Muda, Pimpinan Dayah Madinatuddiniyah Almukarramah, Paya Bujok, Kota Langsa.

Hal itu disampaikannya saat mengisi pengajian rutin Kaukus Wartawan Peduli Syariat Islam (KWPSI) di Rumoh Aceh Kupi Luwak, Jeulingke, Banda Aceh Rabu (16/9/2015) malam. Pengajian mengangkat tema, "Iman dan sebab doa ditolak (Refleksi ibadah Haji).

Tgk. Sulaiman yang juga alumni Dayah Darussa'adah, Blang Blahdeh, Bireuen ini merincikan, setidaknya ada 10 faktor yang menyebabkan doa umat Islam ditolak oleh Allah karena kesalahan manusia sendiri.

Dijelaskannya, ketika Ibrahim bin Adham, seorang ahli tasawuf yang masyhur berada di tengah-tengah pasar Basrah, beliau dikerumuni orang ramai.

Halaman
123
Editor: Fadhila Rahma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved