Inilah 16 Sumber Protein untuk yang Diet Vegetarian: dari Brokoli, Bayam, Seitan hingga Oat

Cara menjaga kesehatan agar tetap prima dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Editor: Bejoroy
ISTIMEWA
Ilustrasi - Bagi kamu yang sedang menjalani diet vegetarian tidak perlu pusing karena sebenarnya sumber protein yang non-hewani bisa didapatkan dengan mudah dan tersedia di mana saja. 

SRIPOKU.COM - Menjaga kesehatan merupakan investasi untuk masa depan yang perlu dilakukan sejak dini. Cara menjaga kesehatan agar tetap prima dapat dilakukan dengan menerapkan pola makan yang sehat.

Salah satu pola makan sehat yang bisa dilakukan adalah diet vegetarian atau diet vegan.

Namun mereka yang menjalaninya mungkin mengalami kesulitan dalam mencari sumber protein selain daging dan produk susu yang bisa dikonsumsi.

Anda Vegetarian, Singgahlah ke Kantin di Palembang Ini. Rp 8 Ribu, Perut Langsung Kenyang

Sedapnya Pas untuk Vegetarian, Bakso Olahan Dari Jamur

Bagi kamu yang sedang menjalani diet vegetarian tidak perlu pusing karena sebenarnya sumber protein yang non-hewani bisa didapatkan dengan mudah dan tersedia di mana saja.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Sumber protein bagi orang yang menjalani diet vegetarian tidak hanya tahu dan tempe, tetapi ada berbagai macam. Penasaran dengan sumber protein lainnya? Ketahui daftarnya di bawah ini!

Brokoli

Brokoli mungkin bukan salah satu sumber protein yang akan terlintas di benak kita, tetapi brokoli dapat menjadi salah satu pilihan sumber protein yang bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani diet vegetarian.

Ilustrasi
Ilustrasi (ISTIMEWA)

Tidak hanya menjadi sumber protein, brokoli dapat menjadi salah satu menu makanan yang rendah kalori serta tinggi antioksidan untuk menyokong pola makan sehat.

Mengonsumsi brokoli mampu menjaga kesehatan dengan menurunkan kolesterol dan membantu kinerja ginjal untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh.

Bayam

Sayuran lain yang dapat dijadikan sumber protein untuk mereka yang mengikuti diet vegetarian atau diet vegan adalah bayam. Selain menjadi sumber protein, bayam mengandung asam amino yang lengkap dan kaya akan antioksidan.

Seitan

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved