Breaking News:

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pemkab Muaraenim Segera Benahi Desa Patra Tani Kecamatan Belida

Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau secara langsung Lahan ATP3 seluas 14,6 hektare, yang dihibahkan dari Kementerian Ristek Republik Indonesia.

handout
Gubernur Sumsel Herman Deru tinjau lahan untuk pusat penelitian, pengembangbiakan, pembenihan, pembesaran hingga pemasaran di Desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim, Selasa (11/2/2020). 

SRIPOKU.COM, COM, PALEMBANG - Gubernur Sumsel Herman Deru meninjau secara langsung lahan ATP3 seluas 14,6 hektare, yang dihibahkan dari Kementerian Ristek Republik Indonesia ke Pemprov Sumsel. 

Lahan seluas 14,6 hektare ini dulunya merupakan eks pusat riset perikanan dan pembibitan udang yang ada di Desa Patra Tani, Kecamatan Muara Belida, Kabupaten Muara Enim. 

"Saya targetkan 2021 kawasan ini menjadi pusat penelitian, pengembangbiakan, pembenihan, pembesaran hingga pemasaran," kata Herman Deru usia meinjau secara langsung, Selasa (11/2/2020).

Herman Deru Jadikan Sumsel Pusat Pemasaran Ikan dan Udang Pertama di Indonesia, Ini Lokasinya!

Menurutnya, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu menginventarisasi aset, lalu konsilidasi, dan mencari solusi.

Mulai minggu depan semua OPD terkait bersama dinas terkait di Kabupaten/Kota harus segera action atau bekerja untuk mewujudkan rencana tersebut. 

Mulai dari pembersihan 44 kolam yang sudah ada di tempat pengembangbiakan ikan dan udang tersebut, perbaikan sarana dan prasarana seperti rumah riset, gedung penelitian petani, gedung pembenihan dan lain-lain.

Termasuk dengan infrastruktur akses jalan menuju ke lokasi tersebut.

Agenda Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru dan Pejabat Pemprov Sumsel, Selasa 11 Februari 2020

"Saya tidak ingin ini hanya sebagai MoU saja, tidak sebatas pembahasan dan rencana-rencana, melainkan ada action setelah ini.

Untuk anggarannya akan dianggarkan di APBD perubahan 2020, sehingga 2021 suda ada hasilnya," ungkapnya.

Ia menilai pusat penelitian, pengembangan bibit dan benih, pembesaran dan pemasaran tersebut sangat penting.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved