Berita Palembang

Warga Sumsel Bagian Barat Diminta Waspada Longsor, Kabut Radiasi Berpotensi Kurangi Jarak Pandang

"Masyarakat diminta mewaspadai sepanjang daerah aliran sungai dan pergeseran tanah pada wilayah Sumsel bagian barat," ujarnya.

Warga Sumsel Bagian Barat Diminta Waspada Longsor, Kabut Radiasi Berpotensi Kurangi Jarak Pandang
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Suasana kota Palembang tampak berkabut radiasi dampak dari awan konvektif dan orografis pada dini hari, Selasa (11/2/2020) 

Warga Sumsel Bagian Barat Diminta Waspada Longsor, Kabut Radiasi Berpotensi Kurangi Jarak Pandang

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Warga yang bermukim di wilayah Sumsel Bagian Barat seperti Lahat, Pagaralam, Empat Lawang, Musi Rawas, Muratara, sebagian Lubuk Linggau, sebagian Muara Enim, OKU Selatan dan sebagian PALI diimbau waspada longsor seiring meningkatnya intensitas hujan pada saat ini.

Menurut Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sumsel, pada musim hujan yang berlangsung pada Februari hingga Maret 2020, wilayah Sumsel bagian Barat harus waspada terhadap bencana tanah longsor.

Sepanjang daerah aliran sungai, daerah dataran tinggi rawan terjadi pergeseran tanah/labilitas tanah berlereng dan bertebing sangat memungkinkan untuj terjadi longsor.

"Saat puncak musim hujan di bulan Februari hingga Maret, masyarakat diminta mewaspadai sepanjang daerah aliran sungai dan pergeseran tanah pada wilayah Sumsel bagian barat," ujar Kasi Data dan Informasi BMKG Kenten Palembang, Nandang Pangaribowo, Selasa (11/2/2020).

Sempat Tertahan 3 Jam karena Longsor di Lahat, Rute Kereta Api Kertapati-Lubuklinggau Sudah Normal

Beredar Video Skandal Suami Rekam Istri Berhubungan Badan dengan 4 Pria,Terkuak Sudah Terjadi 5 Kali

Selain itu, masyarakat yang tinggal di wilayah datar atau landai seperti Kota Palembang, OKI, Sebagian OKU, OKU Timur, Banyuasin, Muba, sebagian Muaraenim dan kota Prabumulih agar juga tetap waspada akan potensi terjadinya bencana dampak puncak musim hujan.

Stasiun iklim BMKG Sumsel juga memprediksi, potensi angin kencang dan petir biasa terjadi di musim hujan pada wilayah datar.

"Untuk wilayah yang landai potensinya hujan dan angin. Kami imbau masyarakat juga agar waspada potensi bencana alam," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved