Human Interest Story

Potret Muda Bersama Chrisye Hiasi Pusara Yanti Noor, Dimakamkan Satu Liang dengan Suami

Yanti Noor menghembuskan napas terakhir saat berkumpul bersama teman-temannya.

Potret Muda Bersama Chrisye Hiasi Pusara Yanti Noor, Dimakamkan Satu Liang dengan Suami
Kompas.com/handout
Vino G Bastian (kiri) dan Damayanti Noor (kanan) dalam jumpa pers film Chrisye di Resto The Hook, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2016). 

Istri penyanyi legendaris Chrisye, Yanti Noor, dimakamkam satu liang lahad dengan suaminya yang sudah lebih dulu berpulang pada 2007 lalu. Yanti dikubur di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Minggu (9/2/2020).

Suasana pemakaman berlangsung haru, terlebih kepergian Yanti yang terbilang mendadak mengejutkan banyak orang.

"Mari kita antarkan jenazah Tante Yanti ke tempat peristirahatan terakhir dengan kalimat La Illaha Ilallah," ucap salah seorang kerabat saat prosesi pemakaman.

Anak kembar Yanti, Masha dan Pasha, dengan tegar turun ke liang lahad untuk mengantarkan ibunya ke peristirahatan terakhir.

Selama prosesi pemakaman berlangsung, sebuah foto potret hitam-putih Chrisye dan Yanti terpampang di dekat papan nisan.

Terlihat keluarga dan sahabat semakin terharu tatkala melihat foto tersebut diletakkan di pusara Yanti dan Chrisye. Banyak yang memandangi foto masa muda mereka itu dengan tatapan nanar.

Tak sedikit pula para pelayat berfoto bersama foto potret tersebut sebagai bentuk kenangan terakhir bersama almarhumah. Diberitakan sebelumnya, istri Chrisye, Yanti Noor, meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020). Ia mengembuskan napas terakhir di RSUD Cimacan, Cipanas, Jawa Barat.

Yanti Noor Gusti Firoza Damayanti Noor atau yang akrab disapa Yanti Noor menikah dengan Chrisye pada 1982. Chrisye sendiri meninggal dunia pada 30 Maret 2007 karena penyakit kanker yang diidapnya. Selama menikah, mereka dikaruniai empat anak, yakni Rizkia Nurannissa, Risty Nurraisa, Rayinda Prashatya, dan Randa Pramasha (kembar).

Istri penyanyi Chrisye, Yanti Noor meninggal dunia pada Sabtu (8/2/2020) sekitar pukul 12:15 WIB di kawasan Cimacan, Jawa Barat. Dari penuturan Stanley Tulung, selaku kerabat keluarga Chrisye, Yanti Noor menghembuskan napas terakhir saat berkumpul bersama teman-temannya.

“Iya (meninggalnya) sedang berkumpul sama teman-temannya,” ujar Stanley saat dihubungi wartawan.

Halaman
12
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved