Human Interest Story

Mencari Kebahagiaan Lewat Moge

Pria yang akrab disapa HD ini mengendarai Moge bermerek 'Benelli', dari Griya Agung menuju ke Teluk Seruo.

Mencari Kebahagiaan Lewat Moge
SRIPOKU.COM/RESHA
Gubernur Sumsel Herman Deru yang mengendarai Moge bernopol BG 1 yang diiringi Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto dan Pangdam TNI Mayjen TNI Irwan saat mengunjungi Danau Teluk Seruo di Indralaya, Ogan Ilir Minggu (8/2/2020). 

Gubernur Sumsel Herman Derumengungkapkan alasannya mengendarai Motor Gede (Moge) dari Griya Agung Palembang, hingga ke Teluk Seruo Kabupaten Ogan Ilir, Minggu (9/2/2020). Diahanya untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat.

"Setelah dari waktu ke waktu berkutat dengan kesibukan, ternyata untuk mencari kebahagiaan, setiap personal tidak harus bermahal-mahal," ujarnya saat diwawancarai.

Pria yang akrab disapa HD ini mengendarai Moge bermerek 'Benelli', dari Griya Agung menuju ke Teluk Seruo. Ia menempuh jarak sekitar 42 Kilometer, dengan kendaraan bertenaga 250 cc itu.

Motor dengan tulisan Pentagon Eagle ini tidak hanya dipakai oleh HD saja. Tetapi juga digunakan oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan danKapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyantoyang turut mendampinginya.

"Itu Moge merek Benelly, cukup terjangkau (harganya). Tidak ada kasta di sini, baik saya, pak Kapolda, Pangdam menggunakan Benelly ini," tuturnya.

Jika ditelusuri di dunia maya, harga motor tersebut berkisar Rp 35 jutaan. Cukup murah untuk ukuran motor sekelas 250 cc.

"Ternyata untuk berbahagia bisa juga sederhana seperti ini, misalnya silaturahmi. Silaturahmi tanpa batas seperti ini, apakah dia TNI, Polri, Hansip, Perangkat Desa, Eselon atau Forkopimda," terangnya.

Setelah tiba, HD disambut oleh Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Kapolres Ogan Ilir AKBP Imam Tarmudi dan unsur Forkopimda di Bumi Caram Seguguk. Mereka disambut pula dengan puluhan durian yang telah disiapkan oleh tuan rumah.

Usai melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengajak Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo Widyanto, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel untuk beristirahat sejenak di kediaman pribadi Gubernur di Jalan Talang Kepuh, Gandus Palembang, Minggu (9/2).

Selain beristirahat, moment tersebut juga dijadikan gubernur sebagai alat untuk mempererat silaturahmi dengan Forkompimda provinsi Sumsel.

"Pembangunan di Sumsel tidak akan terwujud tanpa ada peran serta dari semua pihak termasuk juga masyarakat yang mendukung pembangunan di Sumsel ini," kata Deru.

Untuk itulah, Herman Deru selalu melakukan silaturahmi dengan sejumlah pihak di setiap kegiatannya.

"Kita semua komplit disini. Saya selalu usahakan melibatkan semua pihak di setiap kegiatan agar terjalin kebersamaan. Modal pembangunan yang fundamental itu adalah bersatu. Tanpa itu, pembangunan tidak akan berjalan seperti yang diharapkan," jelasnya.

"Saya selalu ingatkan untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja. Lalu berfikir bersama dan sama-sama berfikir untuk pembangunan demi kemjuan Sumsel ini," pungkasnya. (mg5)

Penulis: RM. Resha A.U
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved