Herman Deru, Tunggu Laporan dari Hongkong, TKW Asal Lahat Perni Bakal Diongkosi Pulang

Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengatakan Perni, Tenaga kerja Wanita (TKW) di Hongkong, dapat pulang bila ada pernyataan dari Kedutaa

Herman Deru, Tunggu Laporan dari Hongkong, TKW Asal Lahat Perni Bakal Diongkosi Pulang
handout
Perni TKI asal Kecamatan Jarai, Lahat bersama rekanya. 

Gubernur Sumsel Herman Deru, Tunggu Laporan dari Hongkong, TKW Asal Lahat Perni Bakal Diongkosi Pulang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, mengatakan Perni, Tenaga kerja Wanita (TKW) di Hongkong, dapat pulang bila ada pernyataan dari Kedutaan Besar RI, tentang kondisi darurat mengenai virus corona di negara tersebut.

"Ini perlu dari kedutaan. Paling tidak dari kedutaan dong yang ngomong. Bahwa kedutaan menyatakan dikhawatirkan (ada warga Indonesia) terdampak dan lemah ekonominya. (Jika sudah pasti demikian) kita siap mengongkosi," katanya di kantor Gubernur Sumsel, Senin malam (10/2/2020).

HD menyebutkan, untuk negara-negara terdampak virus corona sudah ada kesepakatan dan kerja sama antara Pemprov Sumsel dengan pemerintah pusat untuk pembalian dengan cuma-cuma ke Indonesia.

"Mereka akan dikembalikan akan dibantu," ujarnya.

Curahan hati Perni (29) Tenaga kerja Wanita (TKW) asal Desa Penantian, Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat, langsung direspon cepat oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH.

Cik Ujang, Selasa (11/2) bakal mengirimkan bantuan masker ke Hongkong untuk membantu para TKW khususnya yang berasal dari Kabupaten Lahat.

Dikatakan Perni, jika dirinya sudah berkomunikasi dengan Bupati Lahat dan terhadap permohonannya langsung mendapat respon.

Melalui pesan suara, Perni juga menyampaikan apresiasinya kepada Sripoku. com dan tribunSumsel.

"Assalamualaikum k. Sudah dapat respon dari Bupati Lahat. Tadi telpon Perni. Insallah besok Bupati Lahat akan kirim Masker ke hongkong, "ucap Perni, melalui pesan suara, Senin (10/2).

Halaman
123
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved