Berita Muba

Empat Orang Pelaku Pencuri Buah Sawit di PT SMA di Bayung Lincir Muba Ditangkap Polisi

Empat pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di PT MSA akhirnya dapat diringkus Aparat Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir Muba.

Empat Orang Pelaku Pencuri Buah Sawit di PT SMA di Bayung Lincir Muba Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Mobil truk yang digunakan para pelaku untuk mengangkut sawit curian di amankan di Polsek Bayung Lincir Resor Muba. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Empat dari delapan pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) di PT. MSA akhirnya dapat diringkus Aparat Unit Reskrim Polsek Bayung Lincir.

Salah satu pelaku merupakan otak aksi pencurian buah kelapa sawit pada Jumat (7/2).

Para pelaku curat yang tertangkap bernama Arohman alias Eman (35) warga desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Haryanto (33) dusun Bakung Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Sarbeni alias Beben (26) warga dusun I Desa Serigeni Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, dan Periansyah alias Peri Kecil (21) warga Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

Sedangkan empat orang lainnya masih berstatus DPO antara lain N, L, O, I.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik melalui Kapolsek Bayung Lincir AKP Jonroni, SH mengatakan, keempat tersangka ditangkap karena kedapatan mencuri buah kelapa sawit milik PT. MSA Desa Muara Merang Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba dalam Blok E 29 Divisi I kebun sawit.

Pembunuhan di Lampung, Istri Tua Hidup Susah dengan 3 Anak dan Istri Muda Hidup Mewah tanpa Anak

Minimnya Pendaftar, Sekolah Demokrasi Prabumulih Perpanjang Masa Pendaftaran hingga 20 Pebruari

Hilangnya Musmin dan Kuat karena Masuk Hutan Mencari Rekannya Membuat Panik Warga Kisam OKU Selatan

"Aksi pencurian tersebut terjadi pada Minggu (2/2) pada pukul 15.00 WIB. Setelah mendapatkan buah lalu disembunyikan ke semak-semak pinggir jalan dengan menggunakan angkong warna merah agar tidak terlihat orang perusahaan," ujarnya.

Lalu pada Kamis (6/2) sekira pukul 10.00 WIB buah yang disembunyikan kemudian dimuat dan diangkut buah sawit tersebut keluar lokasi pencurian dengan menggunakan 1 buah tojok dengan menggunakan 1 unit mobil truk Toyota Dyna dengan kepala mobil warna merah biru kuning yang telah disiapkan oleh otak pelaku bernama Arohman.

"Paginya mobil langsung dinaikkan ke kapal tongkang. Kita yang sebelunya mendapatkan laporan dari perusahaan langsung bergerak cepat menunggu seberang sungai. Sehingga pada Sabtu (8/2) sekitar pukul 12.00 WUB langsung kita tangkap," jelasnya.

Saat ini lanjut dia, keempat pelaku berikut barang bukti berupa 1 unit mobil truk Toyota Dyna kepala mobil warna merah biru kuning dan bak warna biru No Pol T 9131 E, buah kelapa sawit sebanyak 300 janjang dengan berat sekitar lebih kurang 3600 kg, 1 buah Angkong warna merah, 1 buah Dodos, dan 1 buah Tojok diamankan di Mapolsek Bayung Lincir.

"Akibat ulahnya ini, keempat pelaku yang tertangkap dijerat pasal 363 Ayat (1) angka ke-4 KUHP Jo pasal 55 Ayat (1) ke-1 KUHP Jo pasal 480 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," tegasnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved