Berita Pagaralam

Taman Kinantan Buih Pagaralam Kosong, Banyak Jualan di Luar, PKL Minta Tertibkan Semua Pedagang

Banyak PKL Jualan di luar Taman Kinantan Buih Kembali Kosong, PKL Minta Petugas Tertibkan Semua Pedagang

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Taman Kinantan Buih Pagaralam Kosong, Banyak Jualan di Luar, PKL Minta Tertibkan Semua Pedagang 

Laporan wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

Banyak PKL Jualan di luar Taman Kinantan Buih Kembali Kosong, PKL Minta Petugas Tertibkan Semua Pedagang

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Upaya menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menggelar lapak ditepi jalan dikawasan Pasar Dempo Permai tepatnya didepan Pagaralam Squer (PS) dan jalan Masjid Raya.

Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam melakukan relokasi PKL kelokasi baru yaitu Taman Kinantan Buih yang lokasinya masih dikawasan Pasar Dempo Permai.

Namun belum sampai satu bulan relokasi tersebut dilakukan Pemkot Pagaralam. saat ini lapak yang ada di Taman Kinantan Buih kembali kosong karens ditinggalkan semua PKL yang baru direlokasi Pemkot tersebut.

Pantauan Sripoku.com Minggu (9/2/2020) menyebutkan, dari ratusan PKL yang direlokasi di Taman Kinantan Biuh tersebut saat ini hanya tampak dua pedagang yang tersisa. Bahkan salah satu pedagangnya juga tidak berjualan didalam namun diluar taman.

Salah seorang PKL yang masih bertahan, Mala mengatakan, dirinya terpaksa meninggalkan lapak miliknya yang ada didalam Taman Kinantan Buih tersebut dan terpaksa menggelar lapak miliknya didapan taman karena sudah tidak ada lagi pedagang didalam.

"Tadinya saya berjualan didalam sama dengan padagang lainnya. Namun karena saat ini sudah tidak ada lagi pedagang didalam saya juga ikut keluar namun hanya didapan Taman ini saja," ujarnya.

Ini Saran Gubernur Sumsel Herman Deru untuk Kota Pagaralam Agar Lebih Dikenal dan Menarik Wisatawan

Gubernur Sumsel Herman Deru Minta Pembangunan Jembatan Ayek Betung di Pagaralam Selesai Tahun Ini

Tembok Pengaman Lematang Indah Pagaralam Hingga Kini Masih Rusak Pasca Kejadian Bus Sriwijaya

Mala menyebutkan alasan kenapa banyak PKL yang meninggalkan lapak mereka yang ada didalam Taman. Dirinya menyebutkan bahwa masih banyaknya PKL yang berjualan diluar taman menjadi pemicu pedagang yang ada didalam taman meninggalkan lapak mereka.

"Masih banyak pedagang yang berjualan diluar Taman dek, jadi yang lain ikut keluar karena jika ada yang berjualan diluar taman maka yang didalam tidak laku dan sepi pembeli," tegasnya.

Selian itu dirinya mengatakan, bahwa tidak tegasnya petugas Sat POl PP juga menjadi pemicu masih banyaknya pedagang yang berjualan diluar Taman.

"Pol PP tidak tegas dan terkesan pilih-pilih saat menertibkan pedagang. Seperti pedagang yang ada digang Asan dan depan Masjid Raya masih ada saja. Jika Sat Pol PP tegas maka kami juga akan menuruti aturan yang ada," katanya.

Jadi Mualaf, Begini Cerita Dibalik Aktor Tampan Marcell Darwin Memeluk Agama Islam!

Resep Cara Membuat Bolu Kojo Palembang Anti Gagal, Dipandu Langsung oleh Chef Farah Quinn

Niat Puasa Senin Kamis Bacaan Latin & Arti Lengkap Tata Cara serta Manfaat dari Puasa Senin Kamis

Menanggapi hal itu PLT Kepaka SAt Pol PP Kota Pagaralam, Mastullah mengatakan, bahwa petugas Sat Pol PP setiap hari terus melakukan penertiban dikawasan tersebut agar PKL tidak lagi menggelar lapak di luar Taman Kinantan Buih namun, masih banyak pedagang yang dengan sembunyi-sembunyi menggelar lapak diluar.

"Kendala kita yaitu masih banyak yang kucing-kucingan dengan petugas. Mereka saat ada petugas bersembunyi namun ketika petugas lengah mereka kembali menggelar lapak diluar," ujarnya.

Pihak Sat Pol PP sampai saat ini masih terus secara persuasif melakukan penertiban PKL. Namun jika dengan cara persuasif masih banyak pedagang yang membandel maka akan dilakukan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang ada

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved