Buron Lima Pekan, Komplotan Pencuri 700 Pendrol Kereta Api Dibekuk

Tiga pelaku pencuri paku rel kereta api yang juga disebut pendrol berhasil dibekuk Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muaraenim.

handout
Tampak tiga tersangka pencuri pendrol. 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Setelah menjadi buronan selama lima pekan, akhirnya tiga pelaku pencuri paku rel kereta api yang juga disebut pendrol berhasil dibekuk Tim Rajawali Sat Reskrim Polres Muaraenim dan Gabungan Personil Polsek Lembak di Desa Sukananti, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Kamis (6/2/2020).

Adapun tiga pelaku yang diamankan tersebut yakni Rajis Suci (34), Ebit Kiadi (39), dan Andi Arifin (40) ketiganya warga Desa Sukananti, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berawal di ketahui pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 sekitar pukul 05.18 telah terjadi pencurian pendrol di Km 300+1 sampai km 300+6 jalur Rel PT. KAI di Desa Suka Merindu, Kecamatan Lubai, Kabupaten Muaraenim sebanyak 700 buah.

Heboh 400 Ekor Ayam Mati Positif Flu Burung di Palembang, Ini Cara Agar Terhindar dari Flu Burung

Sehingga PT. KAI mengalami kerugian sekitar Rp 15.225.000 dan melapor ke Polsek Lubai, Muaraenim.

Setelah mendapat laporan, tim gabungan Polres Muaraenim langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap Andi Hartono alias Jok (33) warga Desa Sialingan, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muaraenim dan pelaku sudah divonis di Pengadilan Negeri untuk menjalani hukuman atas perbuatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muaraenim.

Dari pengembangan akhirnya diketahui nama-nama pelaku lainnya yakni Rajis Suci (34), Ebit Kiadi (39) dan Andi Arifin (40) ketiganya warga Desa Sukananti, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir dan langsung dilakukan pengejaran.

Setelah lima pekan buron, akhirnya didapatkan informasi jika ketiga pelaku terlihat sedang berada di desanya.

Lalu Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian memerintahkan Kanit Pidum Ipda Guntur Iswahyudi bersama tim gabungan langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap para pelaku dirumahnya masing-masing di Desa Sukananti, Kecamatan Muara Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, tanpa perlawanan.

Profil Rudiyana, Mesin Pencetak Gol Sriwijaya FC Ini Boyong Istri ke Palembang Pasca Tour ke Yogya

Selanjutnya pelaku di bawa ke Polres Muaraenim guna diproses lebih lanjut.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Satya Arian mengatakan bahwa jajaran Polres Muaraenim tetap berkomitmen dan konsisten dalam upayanya secara optimal pengungkapan terutama dalam kasus-kasus yang menonjol dan meresahkan masyarakat di wilayah hukum Polres Muaraenim.

Saat ini, pihaknya telah mengamankan tiga tersangka bersama dengan barang buktinya yang sudah disita sebelumnya yaitu satu karung plastik warna Putih berisikan pendrol sebanyak 92 buah, satu unit sepeda motor Suzuki tanpa plat Nomor, dan satu buah godam.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved