Berita Palembang

Sejak Merebaknya Kasus Virus Corona, Stok Masker di Apotek dan Minimarket Diborong Masyarakat

Meski virus Corona dipastikan belum menyebar di Indonesia namun hal ini berpengaruh pada penjualan masker di beberapa apotek di Kota Palembang.

Sejak Merebaknya Kasus Virus Corona, Stok Masker di Apotek dan Minimarket Diborong Masyarakat
SRIPOKU.COM/Jati Purwanti
Karyawan minimarket saat menunjukkan masker hijab dan masker bedah yang dijual, Kamis (6/2/2020). 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski virus Corona dipastikan belum menyebar di Indonesia namun hal ini berpengaruh pada penjualan masker di beberapa apotek di Kota Palembang.

Misalnya saja di apotek Kimia Farma Rama yang berlokasi di Jl. Kapten A. Rivai No.1384, stok masker bedah bahkan telah kosong sejak seminggu lalu.

Salah satu karyawan apotek, Nita, mengatakan kekosongan stok masker dikarenakan harga beli masker bedah sekira Rp30 ribuan kini naik menjadi Rp100 ribu.

Hal inilah yang membuat apotek tidak lagi menambah stok masker.

"Semua masker habis. Mahal sekarang per kotaknya. Naik tiga kali lipat jadi tidak kami stok lagi," katanya, Kamis (6/2/2020).

Sripoku.com pun menelusuri ke apotek lain di kawasan jalan yang sama, apotek Permata. Karyawan apotek ini, Rani, mengungkapkan hanya menjual masker hijab dengan harga Rp60 ribu per kotaknya karena masker bedah biasa telah diborong konsumen beberapa waktu lalu.

Selain itu, ujar dia, masker bedah di seluruh apotek di Palembang dipastikan tidak lagi dijual karena agen penjualan masker menginformasikan stok telah ludes.

"Banyak yang cari memang masker bedah. Dari agen bilang masker sudah enggak ada stok. Konsumen paling beli yang hijab meski harganya dua kali lipat dibanding harga masker bedah biasa," ujarnya.

Truk Fuso Terperosok ke dalam Galian Drainase di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau Sumsel

Pasca Kebakaran di 1 Ulu Palembang, Warga Minta Pemerintah Bangun Kembali Rumah

Pemerintah China Ucapkan Terima Kasih ke Indonesia, 1.020 Orang Sembuh dari Virus Corona

Tidak hanya itu, di salah satu apotek yang berada di PS Mall, Century, juga stok masker bedah telah habis karena diborong oleh beberapa kalangan sejak beberapa hari yang lalu.

Halaman
12
Penulis: Jati Purwanti
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved