Empat Titik Jalan Rusak Diperbaiki Sekaligus, Dinas PUPR Muba Libatkan Masyarakat dan TNI

Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas PUPR Muba langsung cepat tanggap menerima laporan dari warga yang masuk terkait keluhan jalan rusak.

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
sripoku.com/fajeriramadhoni
Sejumlah warga ketika bergotong-royong mempebaiki sejumlah ruas jalan rusak di kecamatan di Kabupaten Muba. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas PUPR Muba langsung cepat tanggap menerima laporan dari warga yang masuk terkait keluhan jalan rusak.

Maka itu, pihak Dinas PUPR Muba segera melakukan perbaikan pada empat titik jalan rusak dalam wilayah Kabupaten Muba.

Adapun empat jalan rusak meliputi ruas jalan Desa Warga Mulya Kecamatan Plakat Tinggi, ruas jalan Desa Kasmaran Kecamatan Babat Toman tepatnya menuju SMPN 5 Babat Toman.

Kemudian tanah longsor di ruas jalan Desa Banjar Jaya (D3) Kecamatan Tungkal Jaya, serta perbaikan ruas jalan dalam kota Sekayu.

Pilkada 2020 di Ogan Ilir, Media Sosial Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Pemkab OI akan Diawasi

Tidak ingin sekedar menunggu dan tinggal diam masyarakat setempat bersinergi bersama TNI hingga pelajar secara gotong royong turun tangan untuk memperbaiki Jalan yang rusak.

Pantauan di lapangan, terlihat masyarakat setempat yang terdiri dari sebagian laki-laki tersebut bahu-membahu membantu Dinas PUPR Kabupaten Muba.

Bahkan alat berat pun dikerahkan untuk menimbun dan meratakan jalan yang rusak.

"Kalau tidak segera dilakukan perbaikan, tentu saja jalan ini tidak bisa dilalui.

Meski dengan program tanggap darurat setidaknya kerusakan yang terjadi tidak membuat aktivitas masyarakat terganggu," ungkap salah satu warga Desa Kasmaran.

Tak Hadiri Pesta Ulang Tahun Neymar, Mbappe Pilih Hadiri Acara Ini

Sementara itu, Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, budaya gotong royong ini harus terus digalakkan.

"Jadi, tidak hanya peran Pemerintah saja tetapi kekompakan dan semangat gotong royong ini menjadikan kita warga Muba semangat menjaga infrastruktur di Muba," ungkapnya.

Dodi mengaku, di tahun 2020 ini Pemkab Muba tetap memprioritaskan pembangunan dan perbaikan infrastruktur secara merata.

"Ruas jalan-jalan yang rusak tetap menjadi fokus Pemkab Muba, bertahap dan berkesinambungan semuanya akan dituntaskan," jelasnya.

Ia pun meminta kepada Camat untuk memonitor dan mendata ruas jalan rusak yang menghambat saat ini dan dilaporkan untuk dikordinasikan melaui Dinas PUPR Muba langsung ke Bupati.

"Selain itu mari kita gerakan budaya gotong-royong dengan Dinas PUPR Muba dan perusahaan di wilayah masing-masing untuk dapat bergotong-royong memperbaiki sementara point-poin ruas jalan yang kebetulan ada saat ini yang rusak di wilayahnya," ujarnya.

Ket foto : Sejumlah warga ketika bergotong-royong mempebaiki sejumlah ruas jalan rusak di kecamatan di Kabupaten Muba.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved