Berita OKU

Syeikh Luai Abu Suwairih Ajak Masyarakat OKU Membantu Meringankan Penderitaan Rakyat Palestina

Syeikh Lu'ai Abu Suwairih (Abu Ahmad,) dari Palestina mengajak masyarakat OKU berdonasi untuk rakyat Palestina.

Syeikh Luai Abu Suwairih Ajak Masyarakat OKU Membantu Meringankan Penderitaan Rakyat Palestina
SRIPOKU.COM/Leni Juwita
Syeikh Lu'ai Abu Suwairih (Abu Ahmad) dari Palestina bersama Bupati OKU Drs H Kuryana Azis. 

SRIPOKU.COM.BATURAJA - Syeikh Luai Abu Suwairih (Abu Ahmad,) dari Palestina mengajak masyarakat OKU berdonasi untuk rakyat Palestina.  

Bersama Tim safari Dakwah  Laznas Dewan Da'wah Provinsi Sumatera Selatan dan Pengurus ICMI Orda OKU silaturahmi dengan  Bupati OKU.

Rombongan diterma  Drs H Kuryana Azis, Selasa (4/2/2020), Pengurus ICMI OKU Hasan HD. Wakil Ketua ICMI OKU didampingi Ardi dan Romdoni selaku anggota ICMI OKU.

Dari Laznas Dewan Da’wah Sumsel H.  Wasito manajer Laznas Dewan Da'wah pusat, Andriyansyah, ST Sekretaris Laznas Dewan Da'wah Sumsel, H. Yanuar Rahman Bendahara Laznas Dewan Da'wah Sumsel , M. Juhartono CL Bidang Pengumpulan Laznas Dewan Da’wah  Sumsel dan  Ustadz Bachtiar Rahmatullah selaku penerjemahan serta 10 orang Mahasiswa Akademi Da'wah Indonesia Program 1 tahun (Program Pra kuliah Universitas Moh. Nasir).

Dalam penyampaianya di hadapan Bupati OKU, Wakil Ketua ICMI OKU Hasan HD menjelaskan bahwa kedatangan Syekh Lu'ai Abu Suwairih ini adalah kedatangan ke 4 ulama Palestina di Kabupaten OKU yang dikoordinir oleh ICMI OKU .

Menurut Hasan HD Ssos MSE, tujuan Syeikh Lu'ai  memberikan kajian da’wah kepada masyarakat dan untuk memberikan penjelasan tentang kondisi terkini  rakyat Palestina yang  dijajah zionis Israel.

“Pemberitaan tentang penderitaan warga Palestina yang hari ini dijajah oleh Israel kita rasakan kurang saat ini, tertutup oleh berita-berita lain, semoga dengan mendatangkan langsung ulama asal Palestina ini kita bisa memberikan pemahaman  langsung tentang kondisi Palestina hari ini,” jelas Hasan.

Syekh Lu'ai Abu Suwairih sholat subuh dan safari dakwah di Masjid As-Shulton Kelurahan Sukajadi, dilanjutkan dengan kunjungan ke SDIT Al-Fath Kecamatan Lubuk Raja, selanjutnya melakukan audiensi dengan Bupati OKU, pada sore hari Syekh Lu'ai Abu Suwairih dan tim  melaksanakan sholat asar dan safari dakwah di masjid Al-Fil Komplek PT. Seman Baturaja.

Diduga Korsleting Listrik di Bagian Plafon, Rumah Abdul Gani di Kertapati Palembang Ludes Tebakar

Tabrakan Adu Kambing Yamaha Mio dan Honda Revo di Lubai Muaraenim, Dua Pengendara Tewas di Tempat

Ketika Kuda Besi tidak Berguna di Tengah Kepungan Banjir Kelurahan Karang Dapo Muratara Sumsel

Magrib nanti Syekh  da'wah di masjid El Maarif Billah, Desa Tanjung Baru, selanjutnya akan sholat Isya dan Silaturahmi di Ponpes Luqmanul Hakim Kecamatan Lubuk Raja.

Syekh Lu'ai Abu Suwairih sendiri di hadapan Bupati OKU melalui penerjemahnya Ustadz Bachtiar Rahmatullah menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati OKU dan Masyarakat Kabupaten OKU yang telah menerima dirinya dan selama ini telah membantu perjuangan rakyat Palestina melawan penjajahan zionis Israel.

“Sejak penjajahan oleh Israel tahun 1948 Indonesia salah satu negara yang banyak menyumbang Palestina bantuan banyak diberikan kepada anak-anak Palestina, untuk membangun masjid dan juga membangun rumah sakit,” ujar Syekh Lu'ai Abu Suwairih .

Kondisi masyarakat Palestina menurut Syekh Lu'ai Abu Suwairih saat ini sangat memprihatinkan, di Tepi barat Ada masjidil Aqso masih dikuasai zionis Israel, masyarakat terkadang dilarang beribadah dan azan harus izin pengamanan Israel, sedangkan Gaza Satu-Satunya daerah yang terbebas dari  penjajahan Israel.  

Gaza adalah wilayah yang kecil hanya memiliki panjang 360 KM dan lebar  40 KM tentara Yahudi sampai saat ini tidak bisa masuk Gaza karena masyarakat Palestina selalu melakukan perlawanan.

“Gaza saat ini diblokade secara total dari segala aspek, masyarakat tidak boleh mencari ikan di laut, listrik hanya hidup 3 jam/ hari dan drone mengawasi wilayah Gaza,” cerita Syekh Lu'ai Abu Suwairih.

Sementara itu Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam kesempaten tersebut menyampaikan dukungannya atas perjuangan rakyat Palestina melawan Zionis Israel. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved