Berita Palembang

Tokoh Masyarakat Alang Alang Lebar Minta Usulan Musrenbang Sesuai Kebutuhan Penting Masyarakat

Tokoh Masyarakat Alang Alang Lebar Minta Usulan Musrenbang Sesuai Kebutuhan Penting Masyarakat

Tokoh Masyarakat Alang Alang Lebar Minta Usulan Musrenbang Sesuai Kebutuhan Penting Masyarakat
SRIPOKU.COM/Adrian Yunus
Tokoh Masyarakat Alang Alang Lebar Minta Usulan Musrenbang Sesuai Kebutuhan Penting Masyarakat 

Tokoh Masyarakat Alang Alang Lebar Minta Usulan Musrenbang Sesuai Kebutuhan Penting Masyarakat

SRIPOKU.COM -- Guna mendukung perencanaan program kerja tahun 2021, Pemerintah Kota Palembang melalui Kecamatan Alang Alang Lebar menggelar paparan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan yang bertujuan memfasilitasi usulan warga terkait penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2021.

Bertempat di Kantor Camat Kecamatan Alang Alang Lebar, Jalan Bypass Talang Kelapa berlansung acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tingkat Kecamatan Kota Palembang Tahun 2020,

Dalam sambutannya Camat Alang alang Lebar Sariyansyah Ismail, mengatakan, Musrenbang tingkat kecamatan ini merupakan hasil daftar usulan dari seluruh Kelurahan yang ada diwilayah Kecamatan Alang Alang Lebar yang meliputi 4 Kelurahan.

Kelurahan tersebut meliputi, kelurahan Alang Alang Lebar,Talang Kelapa, Srijaya dan Karya Baru yang telah melaksanakan Musrenbang terlebih dahulu dimasing masing kelurahan.

"Hasil dari Musrembang tingkat kecamatan ini akan dibahas ditingkat yang lebih tinggi lagi yakni Musrenbang Tingkat kota Palembang."

"Dimana semua usulan akan dipertimbangkan dan tentunya akan menjadi Skala Prioritas sebagai acuan RKPD ke depan," singkatnya, disela-sela membuka secara resmi Musrenbang tingkat kecamatan, Selasa (4/2/2020).

Manajemen Sriwijaya FC Dituding tak Peduli Pemain Lokal, Hendri Zainuddin : Salah Menilai

Herman Deru & Dodi Reza Alex Akan Jadi Pembicara Masalah Sawit Pada Andalas Forum II di Palembang

Mantan Presiden Sriwijaya FC Sayangkan Tidak Ada Pemain Lokal di Tim Laskar Wong Kito

Hadir juga Anggota DPRD Kota Palembang Fraksi Golkar dari Komisi III Ganefo Rohim, dalam sambutannya mengatakan akan terus mengawal dan mendukung semua program yang sudah disusun oleh camat serta usulan yang telah dibawa masing masing kelurahan dan mudahan mudahan semuanya akan terwujud.

"Saya akan mengawal apa yang dudah direncanakan pihak kecamatan dan masyarakat, semoga perencanaan yang dibuat ini akan segera terwujud," singkatnya.

Hal senada juga dikatakan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat (DPPPAMP) Syafrudin Hajar mengatakan, bahwa pemerintah dalam mempercepat pembangunan sudah mengangarkan Bantuan BaiK dari Pemerintah pusat maupun dari APBD kurang lebih 781 juta untuk masing masing Kelurahan.

"Dana tersebut silahkan dimanfaatkan sebaik baiknya dan SPJ sesuai dengan Draf jangan sampai menimbulkan masalah dikemudian hari," Ujarnya.

Musrembang tingkat kecamatan ini juga dihadiri oleh jajaran unsur muspika, Kapolsek Sukarami Kompol Irwanto Sik MH, Koramil 418-07/Sukarami Mayor Inf Augustiar Adinegoro,Kepala Bappeda Litbang Pemerintah Kota Palembang Ir. H. Harrey Hadi, M.S. yang diwakili Sekretaris Ibu DR.Cornela ST.MT Seluruh Lurah, RT/RW dan Tokoh Masyarakat diwilayah kecamatan Alang Alang Lebar.

Saksikan juga video pilihan berikut ini dan Subcribe Channel Youtube SripokuTV :

Jangan lupa follow instagram Sriwijaya Post di bawah ini :

Jangan lupa sukai fanspage Sriwijaya Post di bawah ini:

=======================
Penulis: Adrian Yunus
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved