Lapor Mang Sripo

Kondisi Jalan di Wilayah Sumsel Rusak Sekali

Perlu kami sampaikan kepada Bapak bahwa jalan negara lintas Provinsi Palembang-Jambi kondisi rusak parah.

Kondisi Jalan di Wilayah Sumsel Rusak Sekali
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Ilustrasi - Kondisi Jalintim di Pasar Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih tampak lengang pada H+3 Lebaran, Senin (18/6/2018). 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Gubernur Sumatera Selatan. Perlu kami sampaikan kepada Bapak bahwa jalan negara lintas Provinsi Palembang-Jambi kondisi rusak parah. Terutama dari Sungai Lilin sampai Bayunglencir wilayah – di wilayah Sumsel.

Adapun perbaikan yang dilakukan selama ini hanyatambal sulam dengan kualitas seadanya. Kondisi itupun hanya dilakukan menjelang lebaran tiap tahunnya dan hanya bertahan sekitar 3 bulan setelah itu rusak kembali.

Masalah ini sudah sering mengkibatkan sering terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa (tabrakan maupun terbalik) karena kendaraan harus menghindari lubang yang dalam dan besar secara zigzag pada kedua jalur.

Viral Video Kemunculan Harimau di Sungai Lilin Muba, Kapolsek: Itu Hoaks, Mereka Jauh dari Sini

Jalur Lintas Palembang-Jambi: dari KM 12-Air Batu, Sungai Lilin, Bayung Lencir Jambi Macet Parah

Pada beberapa titik bahkan selalu terjadi kemacetan panjang dikarenakan hanya setengah badan jalan yg bisa dilalui secara bergantian.

Sebagai perbandingan ketika memasuki perbatasan wilayah Jambi jalan sangat mulus, kenapa dengan status sama-sama jalan negara yang ditangani PU Pusat, kondisi di wilayah Sumsel rusak sekali.

Terima kasih 082185349xxx

Jawab
Minta ke Menteri Agar Sumsel Diberikan Diskresi

Terima kasih, saya ingin minta pada Kementerian PUPR agar proses perbaikan jalintim ini bisa segera direalisasikan. Bila perlu saya akan minta ke Menteri agar diberikan Diskresi atau keputusan soal perbaikan Jalintim. (cr26)

H Herman Deru
Gubernur Sumsel

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved