Berita Musi Banyuasin

Mencuri Gulungan Tembaga Perusahaan, Tiga Orang Satpam PT Conoco Philip Ditangkap Polisi

Unit Reskrim Kepolisian Sektor Tungkal Jaya Resor Musi Banyuasin berhasil meringkus tiga orang pencuri gulungan tembaga di Gressik PT Conoco Philip.

Mencuri Gulungan Tembaga Perusahaan, Tiga Orang Satpam PT Conoco Philip Ditangkap Polisi
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Petugas memeriksa gulungan tembaga yang sudah dipotong-potong yang berhasil disita dari tiga pelaku yakni Satpam PT Conoco Philip. 

Laporan wartawan sripoku.com,  Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Unit Reskrim Kepolisian Sektor Tungkal Jaya Resor Musi Banyuasin berhasil meringkus tiga orang pencuri gulungan tembaga di Gressik PT Conoco Philip Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba.

Tak disangka, para pelaku pencurian tersebut ternyata tak lain adalah Satpam PT Conoco Philip itu sendiri. Kasus itu pun berhasil diungkap polisi setelah pihak PT Conoco pada Jumat (31/1) sekitar pukul 08.00 WIB melaporkan terkait hilangnya barang milik perusahaan yang telah dicuri.

Mendapati laporan tersebut Unit Reskrim langsung bekerja dengan melakukan penyelidikan. Tak butuh waktu lama, pada hari yang sama saat laporan masuk sekira pukul 20.00 WIB para pelaku satu-per satu ditangkap.

Diantaranya bernama Andri Setiawan (23) warga Desa simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba, Tarmizi (30) warga Desa Supat Timur Kecamatan Babat Supat Kabupaten Muba dan Firman Firdaus (20) warga Desa Bayung Lencir Kelurahan Bayung Lencir, Muba.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem, S.ik melalui Kapolsek Tungkal Jaya IPTU Rudin, SH mengatakan, setelah berhasil ditangkap ketiganya yang merupakan Satpam PT Conoco langsung digelandang ke Mapolsek Tungkal Jaya.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan, diantaranya 48 gulung tembaga berupa kabel power clab yang sudah dikupas), 6 batang kabel power clab, 1 unit kendaraan roda 4 merk Mitshubisi Pajero Sport dengan Nopol BM 1483 VI No lambung PP 02," ujarnya.

Kepada polisi penyidik Unit reskrim, ketiga satpam tersebut mengaku telah melakukan pencurian barang milik perusahaan.

Warga Geger Temukan, Mayat Laki-laki Mengapung di Sungai OKU Timur, Polisi Temukan Foto Perempuan

Butuh Waktu Sejam,Begal di Musirawas Rampas 2 Motor Korbannya, Pelaku Bawa Senjata

Polisi Asal Sumsel Ini Jadi Sorotan, Selamatkan Anak Kucing yang Terjebak, Ini Aksinya!

"Pelaku Andre Setiawan pada Kamis (30/1) malam sekira pukul 21.00 WIB mendatangi pelaku Firman dan Tarmizi yang sedang menjaga di posnya. Andre pun menanyakan apakah ada lokak kepada kedua pelaku," jelasnya.

Lalu, firman beserta rekannya pun langsung bersemangat mengiyakannya sehingga dengan bermodalkan gergaji besi (DPB) memotong kabel menjadi ukuran lebih kurang 1 meter kemudian kabel tersebut dimasukan ke mobil patroli PT PP nomor lambung 07 merk Mitshubisi Pajero Sport warna Hitam dan langsung diantarkan ke rumah Andre setiawan.

"Berkat hasil penyelidikan pelaku Firman terlebih dahulu ditangkap di mess PT PP Desa Simpang Tungkal Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba. Dari hasil intrograsi pelaku firman, pengembangan langsung dilakukan sehingga Tarmizi dan Andri ditangkap saat sedang melaksanakan patroli dengan menggunakan R4 Pajero Sport PT PP di Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir, Muba," ungkapnya.

Pada saat dilakukan penangkapan tersangka tidak melakukan perlawanan.

"Ketiga orang yang kami tangkap saat ini sedang dalam penyidikan sebab tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak lain yang ikut terlibat dalam pencurian ini," ujarnya.

Sementara, Tarmizi mengungkapkan bahwa ia diajak oleh Andre untuk mengambil tembaga karena tergiur dengan hasil sehingga profesi sebagai keamanan terpaksa ia gadaikan.

“Saya saat itu lagi jaga pak, tapi kata Andre ia mau bagi rata jadi saya ikut,”ujarnya. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved