Lapor Mang Sripo

Cuaca Sepekan ke Depan Apakah Ekstrem?

Kabarnya Indonesia sepekan ke depan akan diterpa cuaca ekstrem. Yang jadi pertanyaan, apakah daerah Sumsel juga terdampak kondisi demikian?

Cuaca Sepekan ke Depan Apakah Ekstrem?
SRIPOKU.COM/NISYAH
Ilustrasi - Ikon Kota Palembang, Jembatan Ampera. 

SRIPOKU.COM - Kepada Yth Pihak BMKG Palembang. Melalui rubrikasi “Lapor Mang Sripo” saya ingin menanyakan masalah cuaca ke depan.

Kabarnya Indonesia sepekan ke depan akan diterpa cuaca ekstrem. Yang jadi pertanyaan, apakah daerah Sumsel juga terdampak kondisi demikian?

Terima kasih 08215554xxxx

Siapkan Jas Hujan Sebab akan Hujan Lebat Sepekan Ke depan di Provinsi Sumsel

Ramalan Bintang Sagitarius di Tahun 2020: Rezeki, Kesehatan, Karir dan Asmara Naksir Orang Istimewa

Jawab
Perluekstra Waspada
Terima kasih atas pertabnyaannya. Hasil analisis kondisi dinamika atmosfer terkini, me­nun­jukkan masih bakal adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia termasuk Sumsel untuk sepekan kedepan.

Kami memprakirakan sepekan ke depan potensi Cuaca Ekstrem dan cu­rah hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang.

Seorang warga melintas di kawasan pasar 16 yang tertutup awan mendung, Selasa (26/1/2016). Cuaca ekstrem mulai menyelimuti kota Palembang.
Seorang warga melintas di kawasan pasar 16 yang tertutup awan mendung, Selasa (26/1/2016). Cuaca ekstrem mulai menyelimuti kota Palembang. (SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS SAPUTRA)

Karena itu masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin.

Selain itu, kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar selalu waspada. (Oca)

Bambang Beny Setiaji
Kasi Observasi dan Informasi BMKG Stasiun Meteorologi Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Keterangan:
Jika Anda ingin menyampaikan keluhan, kritik dan saran tentang pelayanan publik, silahkan mengirimkan ke: SMS: 0811710188, Fax: 0711-447071, E-mail: sriwijayapost@yahoo.com, Facebook: Sriwijaya Post

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Bejoroy
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved