Berita Muaraenim

Tahanan Polres Muaraenim Diberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal)

Kegiatan Binrohtal dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH dengan tausiah disampaikan Bripda Arif Muslim anggota Sat Sabhara

Dok Polres Muaraenim
Tahanan Polres Muaraenim dengan khusyuk mendengarkan tausiah agama di Mapolres Muaraenim, Kamis (30/1/2020). 

Tahanan Polres Muaraenim Diberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal)

Laporan wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Polres Muaraenim memberikan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) kepada tahanan Polres Muaraenim berupa tausiah agama, pembacaan Surat Yasin dan Asmaul Husna guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan para tahanan di ruang tahanan Mapolres Muaraenim, Kamis (30/1/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasat Sabhara AKP Toni Arman SH dengan tausiah disampaikan Bripda Arif Muslim anggota Sat Sabhara didampingi oleh Ustadz Samain dari Ponpes Al Haromain Semendo dengan tema “Taubat Nasuha”.

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Kasat Sabhara AKP Toni Arman mengatakan bahwa Satuan Sabhara bukan hanya mencegah tindak pidana dengan patroli tapi juga bisa menyentuh hati para pelaku tindak pidana sehingga saat keluar bersosialisasi membaur dengan masyarakat lagi tidak mengulangi perbuatan kriminal kembali.

Sehari Polres Muaraenim Amankan 4 Orang Pengedar Narkoba di Gunung Megang

Kegiatan Binrohtal terhadap Tahanan Polres Muaraenim ini akan dilaksanakan setiap hari Kamis dengan pemateri dari personil Sat Sabhara.

Kegiatan Binrohtal ini, lanjut Toni merupakan salah satu terobosan inovasi Satuan Sabhara untuk mendukung program Dir Sabhara.

Melalui pembinaan Binrohtal minima akan bisa menyadarkan para tahanan agar memperoleh hidayah dan bertaubat.

Terlebih, mereka mampu hijrah menjadi pribadi yang lebih baik sambil menunggu proses hukum yang sedang dijalani.

Sebab para tahanan bukanlah orang yang hina, mereka juga perlu mendapatkan siraman rohani dan bisa saja Allah memuliakan mereka lebih dari kita.

“Meskipun berstatus tahanan Polres Muaraenim, mereka tetaplah manusia yang kami manusiakan melalui kegiatan Binrohtal,” imbuhnya.

Bimbingan keagamaan, sambungnya, tidak hanya diberikan kepada tahanan saja tapi ke seluruh anggota Polres Muaraenim.

Tujuannya, supaya dalam menjalankan tugas selalu dilandasi semangat mencari amal ibadah dan ikhlas serta mencari ridho Nya.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved