PT TEL di Usia 20 Tahun, Terus Bina UMKM Hingga Setiap Desa di Muaraenim Ada, Living with Harmony

Merayakan hari jadinya yang ke 20 tahun, PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper atau yang kerap disebut PT TEL menggelar kegiatan CSR Expo.

PT TEL di Usia 20 Tahun, Terus Bina UMKM Hingga Setiap Desa di Muaraenim Ada, Living with Harmony
sripoku.com/sadam
Jajaran manager dan direksi saat membuka Expo HUT. PT. TEL ke-20, Jumat (30/1/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Merayakan hari jadinya yang ke 20 tahun, PT Tanjung Enim Lestari Pulp & Paper atau yang kerap disebut PT TEL menggelar kegiatan CSR Expo.

Perayaan HUT ini berlangsung di Danau Wisata Komplek PT TEL yang ada di Desa Banuayu Kecamatan Rambang Dangku, Kabupaten Muaraenim.

Kegiatan yang turut melibatkan warga sekitar dan beberapa UMKM binaan PT TEL ini digelar selama tiga hari, mulai dari Jumat (31/1/2020) hingga Minggu (2/2/2020).

Mengusung tema Living With Harmony, PT TEL juga turut mengadakan beberapa lomba dan kegiatan menarik.

Mulai dari bazar kuliner, pameran produk UMKM, nonton bareng, Fun Walk, serta beberapa lomba seperti Line Dance dan Vlog Competition.

Stand UMKM kali ini berasal dari beberapa desa, seperti Desa Banuayu, Kuripan, Baturaja, Sawo Dangku, Tanjung, Tebat Agung, Muara Niru, Lubuk Raman, Dalam, Kasih Dewa, Kahuripan Baru, dan Gerinam.

Dalam kesempatan ini, Raden Ahmad Najamudin selaku Kepala Divisi GA-LCD PT TEL mengatakan dilibatkannya UMKM dalam kegiatan kali ini juga menjadi bentuk kegiatan CSR dari PT TEL yang memiliki tujuan agar setiap desa menjadi sejahtera dan memiliki satu UMKM.

"Kita juga ingin menunjukkan bukti nyata bagaimana peran serta dari PT TEL terhadap kesejahteraan masyarakat.

Semua UMKM yang kita libatkan merupakan UMKM binaan kita yang diharapkan bisa ikut berkembang dan semakin maju bersama kita," ujar Najamudin.

Sementara itu, Sari Nurlita selaku Koordinator Rumah UMKMK Gerbang Serasan mengaku jika pembinaan yang diberikan sangat membantu UMKM yang ada di Muaraenim, khususnya di desa-desa yang berada di sekitar kawasan PT TEL.

"Semua rekan di UMKM juga kita harapkan dapat terus berkembang, berinovasi dan tekun dalam memasarkan produknya," ujar Sari.

Dalam kesempatan yang sama turut hadir, Presiden Direktur PT. TEL, Hiroyuki Moriyasu, Wakil Presiden Direktur Tetsuya Danzakae, Gneral Mill Manager Alex Haradongan, Manager GA Ahmad Faisol, Manager Pengadaan Kodai Yoshino serta Kepala Divisi Corporate Affair, M. Amrodji.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved