MotoGP

Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha di MotoGP

Jorge Lorenzo menyebut bahwa dirinya merasa cocok dengan posisi test rider alias pembalap penguji yang ditawarkan Yamaha.

MOTO GP
Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha di MotoGP 

Jorge Lorenzo Jadi Pembalap Penguji Yamaha di MotoGP

SRIPOKU.COM -- Jorge Lorenzo menyebut bahwa dirinya merasa cocok dengan posisi test rider alias pembalap penguji yang ditawarkan Yamaha.

 Yamaha membuat gebrakan lain setelah memperpanjang kontrak Maverick Vinales serta membawa Fabio Quartararo naik ke pembalap pabrikan.

Pada hari Kamis (30/1/2020), pabrikan asal Iwata telah resmi menunjuk Jorge Lorenzo menjadi pembalap penguji mulai musim 2020.

Bersama dengan mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, Lorenzo akan bertanggung jawab dalam pengembangan motor Yamaha YZR-M1.

Por Fuera (julukan Lorenzo) merasa senang lantaran bisa kembali ke tim lamanya itu sebagai meski sebagai pembalap penguji.

"Saya sangat senang dengan keputusan untuk bergabung bersama tim penguji di pabrikan Yamaha," kata Jorge Lorenzo, dilansir BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

PSM Makassar Resmi Melepas Marc Klok Tulis Salam Perpisahan Ini, Sinyal Kuat ke Persija

Jelang Liga 2 Indonesia Pelatih Sriwijaya FC Fokus Genjot Fisik Pemain Dengan Latihan Ini

Dalam kesempatan yang sama, pria berkebangsaan Spanyol itu merasa cocok dengan posisi tersebut. Terlebih, dia sudah berencana untuk kembali ke paddock.

"Saya selalu berencana untuk tetap terlibat di MotoGP dan kembali ke paddock, dan saya pikir ini adalah peran yang cocok untuk saya," tutur Lorenzo menjelaskan.

Lebih jauh lagi, Jorge Lorenzo merasa bahwa dirinya mempunyai gaya balapnya yang sangat cocok dengan karakter motor YZR-M1.

"Saya sudah mengenal baik tim ini dan juga motor YZR-M1, Yamaha sungguh cocok dengan gaya balap saya," tuturnya menjelaskan.

Halaman
12
Editor: adi kurniawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved