RUBRIK OPINI : Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial

Gizi yang baik akan dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi optimal, sebaliknya bila gizi tidak cukup atau gizi kurang

Kolase Sripoku.com
YENITA AHLI GIZI KLINIK RSMH 

Hari Gizi Nasional (HGN) ke 60 25 Januari 2020

Rubrik Opini

GIZI OPTIMAL UNTUK GENERASI MILENIAL

By : YENITA, DCN, MPH, RD (AHLI GIZI KLINIK RSMH)

SRIPOKU.COM - Gizi yang baik akan dapat membuat pertumbuhan dan perkembangan anak menjadi optimal, sebaliknya bila gizi tidak cukup atau gizi kurang maka akan terhambat pertumbuhan dan perkembangan otak sehingga akan mempengaruhi proses belajar sulit berprestasi dalam pendidikan.

Gizi yang optimal bagi remaja milenial akan menghasilkan SDM yang unggul dan berkualitas

Masa remaja adalah masa transisi antara masa kanak kanak dan masa dewasa, dan melibatkan  perubahan fisik maupun emosional, pilihan makanan remaja berdampak pada asupan dan status gizi mereka.

Istilah generasi milenial merupakan remaja yang menghabiskan waktu di depan layar perangkat gedgetnya, untuk mendapatkan berbagai informasi termasuk info kulinary/makanan, tempat nongki sambil ngopi saat ini merupakan  trend yang tidak asing lagi.

Biasanya pilihan makanan pada remaja ini yaitu Snaking atau Grazing (ngemil) yaitu sandwich, makanan siap saji, menyukai minuman karbonasi atau produk minuman berbasis susu \.

Snek gurih dan camilan garing seperti keripik kentang dll. Tingginya konsumsi makanan dan minuman ringan yang mengandung gula menyediakan energi yang tinggi namun hanya sedikit mikronutrien (vitamin dan mineral ), buruknya konsumsi buah dan sayuran dimana banyak anak remaja makan sayur dan buah kurang dari satu porsi per hari . ini merupakan makanan dengan gizi yang tidak seimbang.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved