Human Interest Story

Anak Desa Bikin Takjub Bupati Musirawas, Masih Kecil Sudah Hafidz Quran

Ia pun tak kuasa menutupi kekagumannya saat melihat anak-anak usia dini yang masih duduk di sekolah dasar sudah mampu menjadi hafidz dan thafidz Alqur

Anak Desa Bikin Takjub Bupati Musirawas, Masih Kecil Sudah Hafidz Quran
TRIBUNNEWS
Ilustrasi 

BUPATI Musirawas (Mura) H Hendra Gunawan tidak menyangka, ketika dirinya melihat sendiri kemampuan anak-anak di Desa Karya Saksi Kecamatan Muara Kelingi. Kendati berada di ujung perbatasan, namun anak-anak yang menuntut ilmu di Sekolah Dasar di desa tersebut, ternyata banyak yang menghafal Alquran (hafidz). Hal inilah yang membuat Hendra Gunawan takjub dan berdercak kagum. Hal inilah menjadi motivasi bagi bupati untuk terus mengaungkan Gerakan Musirawas Sempurna Cerdas (GMSC).

Kamis pagi (23/1/2020) H Hendra Gunawan berkunjung ke SD Negeri Karya Sakti di Kecamatan Muara Kelingi. Ia pun tak kuasa menutupi kekagumannya saat melihat anak-anak usia dini yang masih duduk di sekolah dasar sudah mampu menjadi hafidz dan thafidz Alquran. Ia juga mendengarkan langsung anak-anak membawa satu persatu ayat Aquran, tanpa naskah di depannya.

"Luar biasa, anak-anak yang berada di ujung Musirawas sekalipun, mampu bersaing dengan anak-anak lainnya. Ini dibuktikan dengan usia yang dini mampu menjadi hafidz dan juga tahfidz," ujar H Hendra Gunawan di SDN Karya Sakti Kecamatan Muara Kelingi.

Bupati juga mendengarkan siswa membaca Alquran yang disimaknya, ternyata huruf yang diucapkan siswa, singkron dengan nash dalam alquran.

Selain di SDN Karya Sakti, bupati juga mengunjungi sekolah PAUD di desa setempat. Di tempat ini, bupati sempat bercengkrama dengan anak-anak PAUD dalam suasana riang gembira. Dia juga merasa bangga saat berinteraksi dengan anak-anak PAUD, sebab diusia yang masih belia, anak-anak PAUD sudah menunjukkan keberaniannya dan memiliki cita-cita yang mulia.

"Saya bangga melihat dan mendengar cita-cita anak yang luar biasa ini. Walaupun masih diusia dini, tapi sudah memiliki cita cita yang tinggi mulai dari polisi, dokter, bupati dan juga guru. Ini tugas kita untuk mendidik dan membekalinya dengan ilmu," kata H Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan GMSC di Desa Karya Sakti, bupati juga melakukan penanaman pohon penghijauan dilapangan SDN setempat. Menurutnya, penghijauan itu sangat penting untuk menjaga kelestarian alam dan juga berdampak baik bagi kesehatan.

"Terus lakukan penghijuan, khususnya dilingkungan sekolah. Sehingga memberikan udara yang sehat, dan anak anak bisa berpikir dengan baik. Pemerintah sudah menyiapkan semuanya, mulai dari bibit dan juga alat penggaliannya," ujarnya. (zie)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved