Warga Amerika Serikat Ini Pasrah Dikepung Polisi Jakarta, Bawa Kue Brownies Ganja, Lolos di Bandara!

Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pemuda asal Amerika Serikat bernama Cecoy Chevenye Burnett (27) karena kedapatan menyeludup kue brownies ganja

Kompas.com
Polisi tangkap warga Amerika Serikat yang seludupkan brownies bahan Ganja, Kamis (23/1/2020)(KOMPAS.COM/WALDA MARISON) 

Warga Amerika Serikat Ini Pasrah Dikepung Polisi Jakarta, Bawa Kue Brownies Ganja, Lolos di Bandara!

SRIPOKU.COM - Jajaran Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap pemuda asal Amerika Serikat bernama Cecoy Chevenye Burnett (27) karena kedapatan menyeludupkan kue brownies berbahan ganja.

Dia ditangkap di apartemen Bintaro Park View, Kawasan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (20/1/2020), tiga hari setelah sampai di Jakarta.

Saat dilakukan penggeledahan di ruang AO833, polisi mengamankan dua tupperware berisi kue brownies dengan olahan ganja dan likuid yang juga mengandung ganja.

Polisi menduga brownis bahan ganja tersebut akan diedarkan. "Kita memang sudah mendapatkan informasi adanya peredaran ganja di apartemen tersebut," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Bastoni Purnama saat ditemui di kantornya, Kamis (23/1/2020).

SAH, Syekh Ali Jaber Resmi Jadi WNI, Imam Masjid Nabawi Ini Mohon Doa dan Bimbingan Untuk Hal Ini!

Pemuda Pembawa Bendera Merah Putih Demo di Senayan, Disetrum untuk Mengaku, Ini Permintaan Ibunya!

CERITA Penarik Becak Tipu Presiden Soekarno, Raja Idrus dan Ratu Markonah, Raja dari Suku Kubu Jambi

Sosok Presiden Soeharto saat Muda, Gagah Disamping Jenderal Besar Sudirman, Ini Penampilannya!

Kapolres menjelaskan, pelaku mengelabui petugas bandara dengan mengolah ganja menjadi kue brownies dan likuid. "Jadi pelaku membawa barang barang ini semuanya dalam kabin di tas, bukan di bagasi. Jadi untuk mengelabui pemeriksaan di bandara," ucapnya.

Bastoni mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk melacak peredaran ganja tersebut.

"Dia dikenakan ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia bahwa ganja dan sejenisnya jelas-jelas dilarang oleh Undang-Undang kita," jelas Bastoni.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 111 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 2 dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Warga AS Ditangkap Seludupkan Brownies Ganja", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/01/23/13080311/warga-as-ditangkap-seludupkan-brownies-ganja.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved