Berita Palembang

Pelaksanaan Tes CPNS Mandiri di Kabupten Muba sudah Siap 100 Persen

Persiapan tes CPNS mandiri di Kabupaten Muba yang bakal dilaksanakan di GOR Ranggonang Sekayu dari tanggal 8 sampai 12 Febuari, siap 100 persen.

Pelaksanaan Tes CPNS Mandiri di Kabupten Muba sudah Siap 100 Persen
SRIPOKU.COM/Fajeri Ramadhoni
Staf BKPSDM Muba ketika sedang mempersiapkan meja untuk tempat tes peserta CPNS 2020 Muba. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU--Persiapan tes CPNS mandiri yang bakal dilaksanakan di GOR Ranggonang Sekayu dari tanggal 8 sampai 12 Febuari, Pemerintah Kabupaten Muba telah siap 100 persen.

Kesiapan tersebut setelah BKPSDM Muba telah mempersiapkan ruangan tes dan 300 unit komputer untuk tes peserta CPNS Kabupaten Muba.

Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo Yazid SSTP melalui Kabid Pengadaan dan Informasi Elisa SE MSi, mengatakan persiapan dalam menghadapi tes CPNS 2020 Kabupaten Muba sudah mulai berlangsung.

 Saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan penyusunan meja dan pemasangan komputer yang dilakukan di GOR Ranggonang Sekayu.

"Sudah sejak beberapa hari yang lalu kita telah melakukan pemasangan meja dan persiapan pemasangan komputer untuk tes peserta CPNS. Total sebanyak 150 meja dan dibagi dua sehingga berjumlah 300 tempat duduk, untuk komputer berjumlah 300 unit yang merupakan pinjaman dari sekolah di Kabupaten Muba,"kata Elisa, Kamis (23/1/20).

Disinggung mengenai adanya kendala-kendala menghadapi tes CPNS yang sudah mendekati hari, pihaknya belum menemui kendala yang cukup berat.

Persoalan listrik sudah dikoordinasikan dengan PLN, selain itu telah mempersiapkan sejumlah genset jika listrik dalam keadaan mati.

"Kita sudah berkoordinasi dengan PLN bahwa pada hari tes CPNS dari tanggal 8 sampai 12 Febuari tetap menyala. Komputer untuk tes akan datang hari senin nanti, mengenai pemasangan komputer dari sekolah yang bersangkutan,"ungkapnya.

APBD Sumsel Disahkan Rp 10,6 T, Kerjasama yang Baik Dapat Membawa Sumsel Menjadi Lebih Maju

RT dan RW Diminta Data Ulang Kependudukan di Tingkat Desa dan Kelurahan, Warga Sering Komplain

Perombakan Direksi Garuda tidak Pengaruhi Layanan, Namun Pergerakan Saham GIAA ke Arah Zona Merah

Sejauh ini persiapan menghadapi tes CPNS 2020 Kabupaten Muba telah siap 100 persen, apabila sudah semua pihak BKN akan datang untuk megecek persiapan.

"Dalam satu hari kita melaksanakan 5 sesi tes dengan total 300 peserta persesi. Kita juga megimbau kepada peserta untuk membaca peraturan yang telah disosialiasikan di media sosial dan website BKPSDM Muba. Jangan sampai persyaratan yang ada lupa dibawa,"tutupnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin menegaskan untuk tidak percaya kepada calo. Hal tersebut diungkapkan karena semua seleksi dilakukan oleh panitia pusat dan sangat bersih. 

"Ya, silahkan ikuti ketentuan dan jadwal sesuai pengumuman yang telah dikeluarkan, persiapkan diri untuk ujian SKD. Selain itu saya menegaskan jangan percaya oknum calo karena tidak ada yang bisa meluluskan ujian ini kecuali anda sendiri,“ tegas Dodi. (dho)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved