Terlibat Narkoba Kapolres Lubuklinggau Ajukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat 2 Anggotanya

Polres Lubuklinggau, mengajukan dua anggotanya diberhentikan secara tidak hormat.

Terlibat Narkoba Kapolres Lubuklinggau Ajukan  Pemberhentian Dengan Tidak Hormat 2 Anggotanya
TRIBUN SUMSEL / EKO
Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Polres Lubuklinggau, mengajukan dua anggotanya diberhentikan secara tidak hormat.

Dua orang anggota tersebut, dua orang anggota tersebut terlibat narkoba.

Selain itu, kedua anggota itu juga jarang masuk dan selama dinasnya jarang masuk.

"Sudah tidak bisa dilakukan pembinaan dan sudah berulang kali melakukan pelanggaran," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono , Kamis (23/1/20200.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono menegaskan telah memberikan tindakan tegas sebagai efek jera kepada anggotanya yang melanggar.

"Kita ajukan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) dua orang anggota, sekarang tinggal menunggu keputusan dari Polda," kata Dwi.

Dwi menjelaskan, dua anggota yang diajukan untuk dilakukan PDTH tersebut memang sudah tidak bisa dilakukan pembinaan dan sudah berulang kali melakukan pelanggaran.

"Jadi begini mereka yang kita ajukan ini yang sudah melakukan beberapa kali dan terus selama dinasnya tidak bagus, dan jarang masuk," ungkapnya

Dwi pun mengatakan tidak segan-segan dan tidak akan pandang bulu melakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku, termasuk dari anggota kepolisian.

"Kalau anggota yang saya pidana tiga, kemudian yang disiplin 15 orang mereka tidak ditemukan barang bukti tapi positif. Yang tiga pidana didapatkan barang bukti, malahan status mereka tersangka," ujarnya.

Menurut Dwi jerat narkoba bisa menimpa siapa saja, semuanya berpotensi apalagi masyarakat umum, oleh sebab itu semua pihak harus menjaga jangan sampai terkena narkona.

"Kalau kena narkoba hancur jadi pengalaman dari kemarin, kepolisian resort Lubuklinggau akan menindak tegas siapa pun, kita akan berantas kalau sudah kena narkoba," tegasnya

Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved